Nggak Cuma Pernah Jadi Jack Sparrow, Ini 5 Film Johnny Depp Dengan Peran Seru!

Selasa, 05 Juli 2022 | 20:30
Twentieth Century Fox

Johnny Depp dalam film Edward Scissorhands tahun 1990.

HAI-Online.com -Nggak cuma dikenal sebagai tokoh Jack Sparrow, Johnny Depp punya banyak film dengan karakter yang nggak kalah keren!

Setidaknya lebih dari 60 judul film telah dimainkan oleh aktor berbakat ini sejak tahun 1984. Beberapa di antaranya menjadi film favorit denganakting Johnny Depp yang menawan.

Nah, selain serial film Pirates of the Caribbean, ini rekomendasi 5 film yang pernah dimainkan oleh Johnny Depp!

Baca Juga: Winona Ryder Ngaku Hidupnya Berantakan saat Putus dari Johnny Depp!

Donnie Brasco (1997)

Dalam film drama kejahatan ini, Johnny Depp berperan menjadi agen FBI muda, Joseph Pistone. Sebagai seorang agen FBI, Johnny Depp harus menyamar sebagai Donnie Brasco, anak didik dari gangster tua Lefty Ruggiero (Al Pacino).

Film ini menjadi jawaban atas kemampuan Johnny Depp di dunia aktif. Aktor Johnny Depp terbukti mampu bermain dalam genre realis tanpa artistik yang mewah.

What's Eating Gilbert Grape (1993)

Film ini jadiperubahan yang cepat dalam karir Johnny Depp saat harus memainkan sebuah drama berlatar di kota kecil Iowa.

Johnny Depp berperan sebagai pengasuh untuk ibunya yang sangat gemuk, Bonnie (Darlene Case) dan adik laki-lakinya yang cacat mental, Arnie ( Leonardo DiCaprio).

Baca Juga: Ogah Balik Jadi Jack Sparrow, Johnny Depp Bersiap Bintangi Film Baru!

Penampilan Johnny Depp sangat tepat menggambarkan semangat dan jiwa dari tokoh Gilbert Grape. Chemistry antara Depp dan DiCaprio juga sangat meyakinkan penonton bahwa Gilbert dan Arnie benar-benar bersaudara.

Finding Neverland (2004)

Akting Depp sebagai seorangaktor dengan reputasi yang pantas, mencuri perhatian banyak orang sangat memainkan peran menjadi J. M. Barrie, seorang penulis Skotlandia.

Banyak kritikus mencatat betapa tepat nada biacara Johnny Depp dalam menangkap karakter Barrie.Industri film saat itu setuju jika Johnny Depp menerima nominasi untuk Aktor Terbaik untuk Oscar, Golden Globes, dan Screen Actors Guild.

Baca Juga: Tancap Gas! Johnny Depp Siap Rilis Album Kolaborasi Bareng Jeff Beck!

Edward Scissorhands (1990)

Johnny Depp menerima nominasi Golden Globe pertamanya untuk penampilannya sebagai Edward di film ini. Ini jadi film pertaman Johnny Depp dalam produksi film-film Tim Burton.

Johnny Depp memerankan tokoh ciptaan The Inventor (Vincent Price) yang memberikan gunting buatan di tangannya.

Akting Johnny Depp memberi kesan empati yang luar biasa bahkan ketika Edward, pemuda aneh itu, nggak yakin dengan lingkungannya.

Dalam banyak film yang dibuat Depp dan Burton di tahun-tahun berikutnya, tidak ada yang semanis Edward Scissorhands.

Baca Juga: Mulai Freaky Sampai Kimi No Nawa, Rekomendasi 5 Film Bertema Tukar Jiwa!

Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2002)

Film ini jadi momen pertama Johnny Depp ke dunia teater musikal yang digarap oleh Tim Burton.

Johnny Depp bahkan memenangkan Golden Globe untuk penampilannya sebagai Sweeney Todd dan menerima nominasi di ajang Oscar dan Screen Actors Guildjuga.

Sweeney adalah salah satu peran tergelap yang menceritakan tukang cukur yang pendendam yang suka menggorok leher musuh-musuhnya. Memainkan peran ini adalah salah satu penampilan terbaik Johnny Depp. (*)

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya