Mewah Abis, Ini 5 Koleksi Mobil Klasik Vokalis Metallica James Hetfield!

Sabtu, 09 Juli 2022 | 18:05
Los Angeles Magazine

5 koleksi mobil klasik vokalis Metallica, James Hetfield.

HAI-Online.com -Vokalis band Metallica, James Hetfield, diketahui punya banyak koleksi mobil klasik yanggokil abis! Selain menjadi seorang musisi,James Hetfield adalah seorang kolektor yanggemar mengoleksi mobil klasik.

Berbagai merk mobil klasik seperti Ford, Lincoln Zephyr, dan Auburn Automobile menjadi sasaran James Hetfieldkoleksi mobil klasik.

Dilansir dari GQ-Magazine, sebagian besar koleksi ini pernah ditampilkan dalam pameran Reclaimed Rust diPetersen Automotive Museum di Los Angeles tahun 2021.

Penasaran apa saja koleksi mobil klasik James Hetfield? Ini dia 5 koleksi mobil klasik yang dimiliki James Hetfield!

Baca Juga: Jarang Diketahui Orang, Ternyata Pengaruh Terbesar Metallica Adalah Band Punk Ramones!

1932 Ford Roadster

Los Angeles Magazine

1932 Ford Roadster ‘Blackjack’ milik James Hetfield

James Hetfield adalah seorang yang benar-benar mencintai brand Ford. Doi bahkan punya tato Ford di bisep kanannya. Mobil Ford Roadster 1932 ini sering disebut dengan istilah 'Deuce Coupe'.

Ketika merestorasi mobil ini, James Hetfield mencobamengubahnya kembali mendekati bentuk awalan, meskipun pada akhirnya susah. James Hetfield memberi nama mobil ini dengan sebutan 'Blackjack'.

1936 Ford

kahnmedia.com

1936 Ford ‘Iron Fist’ milik James Hetfield.

Setelah memiliki mobil ini cukup lama, James Hetfield memutuskan untuk mengerjakan modifikasi pada mobil ini di tahun 2006 bersama Blue Collar Customs.

Baca Juga: James Hetfield Ungkap Rasa Insecure-nya Saat di Panggung Show!

Nggak tanggung-tanggung, James Hetfield juga mengambil peranmengelas dan membentuk beberapa elemen mobil. Mobil ini diberi nama 'Iron Fist' oleh James Hetfield.

1936 Auburn

kahnmedia.com

1936 Auburn ‘Slow Burn’ milik James Hetfield.

Bisa dibilnag ini salah satu koleksi mobil James Hetfield yang paling gokil. Kabarnya, mobil inidikerjakan oleh Rick Dore Kustoms dan benar-benar dimodifikasi sesuai dengan bentuk awalnya.

Sebuah penghormatan kepada yang asli,nggakdikreasi ulang, body mobil ini terbuat dari fiberglass, dan dilengkapi dengan ban whitewall dan interior kulit Mesir yang menakjubkan.Mobil ini dipanggil 'Slow Burn' oleh James Hetfield.

Baca Juga: James Hetfield Telepon Fans yang Melahirkan di Konser Metallica

1937 Lincoln Zephyr

kahnmedia.com

1937 Lincoln Zephyr ‘VooDoo Priest’ milik James Hetfield.

Seperti kebanyakan koleksi mobil klasiknya, James Hetfield tetap mempertahankan gaya asli dari koleksi mobilnya. Mobil ini ditemukan James Hetfield di jalan masuk wilayah Sacramento, California.

Untuk mesinnya sendiri, James Hetfield tetap mempertahankan mesin Flathead V12 4,4 liter yang dibangun ulang.Mobil dengan cat merah maroon ini diberi nama 'VooDoo Priest'.

Baca Juga: Anak James Hetfield Sering Dibandingkan dengan Sang Ayah, Padahal Drummer

1956 Ford F100

kahnmedia.com

1956 Ford F100 'Str8 Edge’ milik James Hetfield.

Satu lagi keajaiban yang dibikin oleh James Hetfield dan bengkel Blue Collar Customs, mobil Ford F100 1956.

James Hetfield bersama timnya merancang mobil ini sejak 2004 dantelah mengubah mobil dengan bak belakang terbuka ini menjadi bergaya hot rod nan mewah dengan warna ungu.

Mobil ini diberi nama 'Str8 Edge' olehJames Hetfield.

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya