Apex Legends Mobile Kolaborasikan Hero Games ke Pentas Wayang Jagad Sandya Legenda di M Bloc Jakarta

Sabtu, 02 Juli 2022 | 15:17

Apex Legends Mobile Kolaborasikan Hero Games ke Pentas Wayang Jagad Sandya Legenda di M Bloc Jakarta

HAI-Online.com- Buat kalian yang udah memainkan game Apex Legends Mobile baik di PC atau smartphone, pastinya udah hafal dan kenal betul sama beberapa hero di games tersebut.
Nah, ada tiga karakter di game Apex yaitu Wraith, Bloodhound dan Fade yang tiba-tiba crossover di jagad pewayangan. Lho kok bisa?
Yap, dalam rangka mempertemukan game mobile populer bernuansa teknologi futuristik dengan budaya nusantara, yaitu wayang kulit, Apex Legends Mobile bersama Electronic Arts menggelar rangkaian pentas kolaborasi bertajuk "Jagad Dandya Legenda" di M Bloc Space, Jakarta pada 30-3 Juli 2022.
Acara ini menghadirkan pertunjukan wayang kulit yang tidak biasanya karena penonton disuguhkan karakter wayang konvensional yang dibalut kostum/skin khas karakter game Apex.
Baca Juga: Thug Life! Gamer Ini Bajak TV Bandara untuk Main PS4 Satu Ronde
Pertunjukan "Jagad Sandya Legenda" ini juga memakai dua layar LED sehingga penonton dapat menikmati dua sisi, proyeksi cerita wayang dan sekaligus dalang yang membawakannya.
"Ini pertunjukan wayang kulit konvensional yang dipadukan dengan karakter Apex Legends Mobile. Saat menghadirkan tokoh Wraith, Bloodhound dan Fade ini saya harus mencari karakter di pewayangan yang menyerupai tokoh gaminh itu terlebih soal keampuhan dan kesaktiannya," kata Ki Bayu Aji Nugraha, pelakon cerita pertunjukan 'Jagad Sandya Legenda' saat ditemui langsung di M Bloc, Jakarta.
Tidak hanya menampilkan karakter game Apex ke cerita wayang, dalang Ki Bayu juga mengombinasikan cerita yang mirip dengan petualangan game menaklukan perebutan kekuasaan.
"Kombinasi ini yang akhirnya bisa disajikan ke penonton karena bukan cuma menghadirkan tokoh antagonis dan protagonis tapi susunan ceritanya juga dibuat khusus untuk pertunjukan Jagad Sandya Legenda ini," katanya Ki Bayu lagi.
Sebagai sinopsis, lakon pewayangan ini menampilkan 10 adegan yang menceritakan perseteruan raja baik bernama Prabu Jayeng Katong melawan tiran raksasa bernama Prabu Godha Angkara yang membabi buta memperebutkan kekuasaan.
Prabu Jayeng yang hampir kalah, dengan sisa kekuatannya ia melepaskan Panah Pusaka Kyai Pamungkas ke langit untuk mencari bala bantuan dewa. Hadirlah pendekar, Wraith, Bloodhound dan Fade yang pada akhirnya membantu Prabu Jayeng mengalahkan musuh.
Dengan cerita tersebut, penonton bakal dapat menyaksikan pertarungan sengit khas pewayangan namun ceritanya dengan mudaj dicerna lantaran Ki Bayu Aji Nugraha, sebagai dalang ia telah menarasikan ceritanya secara bilingual alias dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Jawa.
Sobry-HAI

Ki Bayu Aji Nugraha, cosplayer dan pembuat karakter game Apex legends mobile.

"Ini yang tadinya banyak anak muda nggak melihat wayang, dari pementasan kolaborasi ini meteka bisa melihat, di mana ada kesamaan kekuatan di wayang dan di game," kata Ki Bayu lagi bangga bisa memperkenalkan budaya kita ke generasi muda.
Buat yang minat menonton, kamu bisa langsung datang ke M Bloc dan menyaksikan cerita wayang berteknologi futuristik ini secara gratis.
Baca Juga: Pakailah Masker di Area Wisata dan Pertunjukan Musik, Kasus Covid-19 di Indonesia Naik Signifikan
Nggak cuma menggelar pertunjukan wayang, rangkaian acara roadshow perdana Apex Legends Mobile ini juga memberikan hiburan dengan mendatangkan Stars & Rabbit juga Efek Rumah Kaca di area Live House pada Sabtu malam ini.
Untuk nonton konsernya, kamu cukup download Apex Legends Mobile dan mainkan game-nya sampai level 5. Maka, masuknya jadi gratis dimulai pukul 19.00 nanti.
Selamat menyaksikan wayang dan konser musik offline ya. Tetap gaming tapi juga cinta budaya kita. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya