HAI-Online.com– Rex Regum Qeon atau lebih dikenal dengan RRQ klub esports asal Indonesia bru aja secara resmi digandeng PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU sebagai sponsor baru mereka.
Nah, nggak sekadar mendukung dari belakang, RRQ bersama PINTU juga menghadirkan campaign “Smart Ways to Earn” yang bertujuan untuk membagikan pengalaman tentang pentingnya berinvestasi sejak dini, khususnya bagi para gamers.
Jeth Soetoyo, selaku Founder & CEO PINTU mengungkapkan, pihaknya akam terus mewujudkan komitmen untuk memberikan edukasi tentang investasi aset crypto ke masyarakat luas.
"Dengan berkolaborasi bersama RRQ, klub esports yang memiliki komunitas esports terbesar di Indonesia, kami ingin merambah ke komunikasi gaming," katanya dslam siaran tertulis, Rabu (28/6/2022) lalu.
Seperti yang kita ketahui, industri gaming merupakan industri yang berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir seperti halnya industri crypto.
Untuk itu, PINTU bersama RRQ menghadirkan kampanye mereka untuk mengajak komunitas gamer agar lebih paham mengenai investasi crypto dan tidak melupakan pentingnya kesehatan finansial.
"Pertumbuhan pesat industri game maupun crypto harus diimbangi dengan kesadaran terhadap finansial khususnya para gamer di Indonesia yang berjumlah sangat besar yang didominasi generasi muda,” katanya lagi.
Berdasarkan laporan yang dikeluarkan We Are Social, per Januari 2022 Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia setelah Filipina yang berada di peringkat pertama dan Thailand di posisi kedua.
Dari laporan tersebut 94,5 persen pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia bermain video game. Masih dari laporan yang sama, tercatat 68,1 persen pengguna internet usia yang sama juga di dunia bermain video game menggunakan smartphone.
"Dengan (data) begitu besarnya jumlah pemain video game di Indonesia, RRQ pun tidak ingin ketinggalan dalam memanfaatkan dan memaksimalkan komunitas esports yang dimiliki. Setelah menjalin kerja sama dengan salah satu crypto company untuk menciptakan interaksi berbeda antara penggemar dan para pemain idola, kini RRQ bangga dapat menggandeng PINTU, sebuah platform jual beli cryptocurrency terkemuka di Indonesia," ucap Andrian Pauline, selaku CEO RRQ.
Diungkapkan Andrian, RRQ bersama PINTU telah mulai membuka perbincangan ringan seputar cryptocurrency sejak tahun lalu untuk memberikan gambaran mengenai kemudahan berinvestasi crypto melalui platform dalam rangkaian campaign “CryptoTalk”.
"Nah, campaign “Smart Ways to Earn” semakin melengkapi perjalanan PINTU bersama RRQ dalam mengedepankan industri game dan crypto yang menghasilkan nilai tambah dari sisi edukasi dan semakin meningkatkan minat investasi generasi muda pada aset crypto,” katanya lagi. (*)