Selain Axl Rose, Gitaris Slash Masih Punya 3 Vokalis Favorit yang Jarang Diketahui Orang!

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:00
Getty Images

Selain Axl Rose, Slash ungkapkan 3 vokalis favorit lainnya yang juga memengaruhi karir bermusiknya.

HAI-Online.com-Hubungan antara dua personil Guns N' Roses ini memang cukup erat. Slash sudah melakukan banyak pekerjaan bersama Axl Rose.

Namun di luar hal itu, di luar Axl Rose, Slash punya beberapa nama penyanyi yang juga menjadi favoritnya.

Beberapa vokalisfavorit Slash ini pernah membuatnya terkagum-kagum atas apa yang mereka lakukan di dunia musik.

Nah ini dia, 3 vokalis favorit Slash yang jarang diketahui orang!

Baca Juga: Dari Led Zeppelin hingga Sex Pistols, Ini 6 Band yang Mengubah Hidup Dave Grohl!

Michael Jackson

Slash nggak pernah menduga kalauKing of Pop, Michael Jackson, pernah mencoba untuk menghubunginya melalui manajernya.

“Awalnya, itu adalah panggilan telepon dari manajer gue di mana dia bilang, 'Michael sedang mencoba untuk hubungi lo'. Gue kayak, 'Wow’,” ucap Slash kepada Kerrang.

“Jadi gue nelpon balik dan dia ingin gue untuk main di 'Dangerous',” imbuhnya.

Menurut Slash, Michael Jackson adalah orang yang berbakat dan profesional. Bukan hanya sebagai vokalis, tetapi juga sebagai teman kerja.

“Itu menyenangkan karena dia sangat profesional. Dia bener-bener orang yang berbakat. Itu adalah hal utama: dia sangat luar biasa secara musikal. Sangat menyenangkan berada di sekitarnya,” pungkas Slash.

Mick Jagger

Baca Juga: 3 Lagu yang Didedikasikan untuk Vokalis Grunge yang Sudah Meninggal

Pada tahun 2016, Slash pernah menyebutkan band-band apa saja yang paling membekas dalam hidupnya, salah satunya The Rolling Stones.

“Sejak pertama kali, semuanya hanya tentang Stones, The Yardbirds, Cream, dan Kinks,” ungkap Slash dikutip dari Rock n Roll Garage.

Keberhasilan Mick Jagger dan The Rolling Stones juga membuat Slash terkagum-kagum atas konsistensi mereka yang terus bermusik dari panggung ke panggung.

“Tahun-tahun berlalu dan dia [Mick Jagger] masih melakukan apa yang dia lakukan – tiba-tiba 20 tahun berlalu, dan di sanalah dia,” ucap Slash kepada Belfast Live, tentang Mick Jagger yang sedang menyiapkan tur.

“Makanya, gue nggak mau membayangkan mengakhiri ini semua – terutama karena kami baru saja mendapatkan kehidupan baru dengan menyatukan sebagian besar dari kami kembali,” imbuhnya bersemangat.

James Brown

Baca Juga: Ngaku Fans Berat John Lennon, Kurt Cobain: Hidupnya adalah Penjara, Gue Tau Rasanya!

James Brown adalah penyanyi legendaris yang mendapat julukan ‘The Godfather of Soul’. Peran James Brown diakui membawa pengaruh besar terhadap musik populer di abad ke-20.

Slash pernah mengungkapkan kekagumannya kepada James Brown dengan me-repost sebuah postingan video di akun Instagram-nya.

Slash memang diketahui punya kebiasaan untuk me-repost hal-hal yang disukainya di Instagram. Menaruh sosok James Brown di personal akunnya, membuktikan kalau James Brown memiliki tempat khususdan menjadi sosok penting bagi Slash.

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya