Meriahkan Hari Ayah Sedunia, Coba Ajak Ayah lo Nonton 5 Film Ini! 

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:05
shutterstock

Ilustrasi seorang Ayah bersama anaknya.

HAI-Online.com - Meriahkan hari ayah sedunia pada 19 Juni 2022 lalu, coba deh ajak bapak atau bokap lo buat nonton lima film rekomendasi HAI ini.

Nah, pas banget, sebentar lagi akhir pekan, lima film dari berbagai genre ini cocok buat nemenin lo santai bareng bokap lo di akhir pekan. Kelima film ini, ada:

  1. Finding Nemo (2003)
imdb.com

Salah satu adegan Finding Nemo, terlihat Nemo bersama ayahnya.

Siapa sih yang belum pernah nonton Finding Nemo?

Film ini mengisahkan kehidupan bawah laut dari sudut pandang seorang clown fish bernama Marlin yang berusaha menemukan anaknya, Nemo, di lautan lepas.

Dalam perjalanannya, Marlin dibantu oleh ikan bernama Dory. Sepanjang filmnya lo bakal disajikan cerita yang penuh haru, seru, dan lucu dari petualangan Marlin, Dory, dan Nemo untuk bisa bertemu kembali.

Baca Juga: Jendela Dunia, Film Pendek untuk Hari Ayah Ini Ajak Masyarakat untuk Mengapresiasi Ortu

  1. Searching (2018)
Sony

Poster film Searching

Film ini ceritakan soal seorang ayah, David Kim (diperankan oleh John Cho) yang berusaha menemukan anak perempuannya, Margot (Michella La), yang berumur 16 tahun.

Putrinya menghilang secara misterius dan nggak bisa dihubungi. David pun akhirnya menghubungi polisi dan bekerja sama dengan seorang detektif bernama Rosemary Vick (Debra Messing).

Lalu si David menelusuri keberadaan anaknya berdasarkan jejak-jejak digital mulai dari postingan media sosial, komentar, hingga chat room sang anak.

Film dengan plot-twist ini akan bakal bikin lo penasaran sekaligus terharu dengan perjuangan David menemukan putrinya.

  1. Train to Busan (2016)
wikipedia

Train to Busan

Walaupun ceritanya fokusnya ke zombie, film ini sukses membuat penonton terharu dengan perjuangan Gong Yoo sebagai ayah di film ini.

Demi memenuhi harapan anaknya saat ulang tahun untuk bertemu ibunya, Gong Yoo pun menaiki kereta yang dipenuhi oleh zombie.

Sebagai ayah, Gong Yoo pun berjuang menyelamatkan anaknya dari serangan zombie dengan susah payah sampai titik darah penghabisan.

  1. Interstellar (2014)
Warner Bros

Interstellar

Di film ini, lo bakal liat perjuangan seorang ayah yang melakukan apa saja buat mencoba menyelamatkan anak-anaknya, ketika bumi sedang hancur.

Matthew McConaughey berperan jadi Cooper, mantan pilot yang setuju untuk gabung dengan tim khusus yang berusaha menemukan planet lain yang bisa dihuni.

Bersama putrinya yang jenius (Jessica Chastain) yang mencoba menyelesaikan masalah di lapangan, Cooper menghadapi tantangan yang nggak terduga.

Contohnya, kayak medan baru yang ekstrim, anggota tim yang licik, dan kemungkinan nggak bakal pernah ketemu keluarganya lagi.

  1. The Pursuit of Happyness (2006)
Columbia Pictures
Columbia Pictures

The Pursuit of Happyness

Diperankan Will Smith dan anaknya, Jaden Smith. Keduanya jadi karakter utama dan film ini berangkat dari kisah nyata pebinsis bernama Christoper Gardner (Will Smith).

Dengan latar 1981, film The Pursuit of Happyness mengisahkan perjuangan Chris Gardner yang harus jadi tunawisma bersama anaknya.

Chris dengan berani mempertaruhkan seluruh uang tabungannya untuk beli sebuah alat scanning tulang elektrik dengan harga yang mahal. Chris percaya alat tersebut bisa dijual dengan harga tinggi buat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Sayangnya, usahanya mengalami kebuntuan hingga kesulitan finansial. Sang istri yang bekerja sebagai buruh pabrik pun memilih untuk meninggalkan Chris dan anaknya, Christopher.

Hidup mereka semakin berat, mulai dari diusir di apartemen, tidur di toilet stasiun, hingga tinggal di rumah penampungan tunawisma. Kisah perjuangan Chris demi menghidupi anaknya ini akan membuat tangis kamu pecah. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya