Yura Yunita Sempat Ikut Kelas Vokal Bareng Gurunya Michael Jackson!

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:02
Flickr

Yura Yunita sempat mengikuti kelas vokal dengan gurunya Michael Jackson dan Stevie Wonder.

HAI-ONLINE.COM -Yura Yunita membagikan pengalamannya mengikuti rangkaian les vokal bareng guru vokal Michael Jackson dan Stevie Wonder! Ia mengikuti kelas ini tiga tahun lalu di Bali.

"Waktu 2019 sempat ikut vocal master class sama guru vokalnya Michael Jackson, (dan) Stevie Wonder datang ke Bali,” beber Yura.

Melalui channel YouTube VINDES, Yura menceritakan kalau doi sempat mengikuti vocal master class yang diadakan oleh guru vokal yang telah berumur 70 tahun-an. Pada saat itu, doi bilang kalau nggak cuma belajar teknik bernyanyi.

“Kalo teknik kan basic ada, tapi untuk mencapai kedalaman tertentu untuk bisa mencapai sebuah teknik justru kita haru membuka luka-luka lama. Jadi, kayak lebih psikologis gitu,” jelas Yura.

Baca Juga: Peringati Hari Wanita Sedunia, Yura Yunita Hadiahkan Video Klip Terbaru 'Tutur Batin' untuk Para Perempuan

“Hari pertama kita buka masalahnya apa aja, di hari kedua dia kasih pertanyaan terus kita unlock childhood trauma dan lain-lain,”

Berkat sesi itu, Yura dapat mengerti kalau ia takut suara gebrakan dan membekas sampai sekarang dan ternyata memiliki pengaruh ke teknik vokalnya.

Pelantun ‘Tenang’ ini pun mengaku sempat menangis setelah mendapatkan pancingan pertanyaan dari sang guru.

Merasakan kelas vokal ini selama lima hari, Yura merasakan banyak sekali hasil positif yang didapatkannya.

Dia mengaku takut bernyanyi dengan nada tinggi sejak kecil, makanya salah satu tujuannya mengikuti kelas vokal tersebut adalah untuk bisa mengatasi ketakutannya itu dan biar bisa nyanyi dengan powerful.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya