Nggak Cuma Akting, 5 Aktor Stranger Things Ini Ternyata Anak Band Juga

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:00
Netflix

Para cast Stranger Things Season 4

HAI-ONLINE.COM – Menjadi salah satu serial yang paling ditunggu-tunggu dan digemari di Netflix, Stranger Things menampilkan aktor-aktor yang mayoritas masih berada di usia remaja.

Nggak cuma itu, ternyata selain jago akting, ternyata beberapa dari mereka juga jago ngeband loh!

Buat lo yang belum tahu, ini dia 5 aktor Stranger Things yang juga seorang anak band!

Baca Juga: Anya Geraldine Marah, Nggak Setuju Cowok Nyanyi Glimpse of Us-nya Joji

  1. Finn Wolfhard (Mike Wheeler)
Lo tahu nggak apa yang dilakukan ‘Mike Wheeler’ pas lagi nggak main permainan Dungeons & Dragons? Jawabannya adalah main gitar! Kali pertama Finn Wolfhard merilis lagu adalah bersama bandnya, Calpurnia yang punya single ‘Greyhound’ dan ‘City Boy’.

Sayangnya, Calpurnia dinyatakan bubar pada 2019. Namun Finn dan drummernya Malcolm Craig masih tetap ngeband di bawah nama The Aubreys. Mereka merilis album bertajuk ‘Karaoke Alone’ di tahun 2021.

  1. Gaten Matarazzo (Dustin Henderson)
Fans Stranger Things pasti udah tahu kelihaian Dustin bernyanyi pas nonton season 3. Bareng pacarnya, Suzie, Dustin menyanyikan lagu ‘Never Ending Story’ milik Limahl dan membuat fans berdecak kagum.

Ternyata di dunia nyata pun, pemeran Dustin Henderson yaitu Gaten Matarazzo juga merupakan seorang vokalis! Gaten tergabung dalam band bernama Work in Progress dan tercatat punya dua lagu yang bisa dinikmati di platform musik digital yakni ‘Dream Eater’ dan ‘Waste My Time’.

Baca Juga: 5 Aktor Yang Dipecat, Keluar, atau Meninggal Saat Syuting dan Harus Diganti

  1. Joe Keery (Steve Harrington)
Nah, setelah Dustin sekarang giliran ‘baby sitter’-nya, Steve Harrington! Dikenal sebagai sosok cowok keren yang punya banyak fans cewek di season pertama, popularitasnya turun di season 3. Setelah diputusin Nancy Wheeler, doi juga harus menelan pil pahit yaitu ditolak sama Robin Buckley! Kalo aja Steve punya skill bermusik Joe Keery pasti lain ceritanya!

Joe Keery yang memerankan Steve di Stranger Things adalah seorang gitaris band rock bernama Post Animal dan udah tergabung di band selama bertahun-tahun. Selain itu Keery sekarang juga sudah merilis proyek solonya dengan nama ‘Djo’.

Baca Juga: Nyesel Ngelihat Wajah di E-KTP, Bisa Nggak Sih Ganti Fotonya?

  1. Charlie Heaton (Jonathan Byers)
Berperan sebagai kakak laki-laki Will Byers yang doyan muter lagu The Clash, ternyata Charlie Heaton yang meranin Jonathan Byers juga punya band loh!

Sebelum join ke Stranger Things dan menyelamatkan adiknya (Will Byers), Heaton sibuk ngedrum di beberapa band rock yang dibentuknya di London, Inggirs. Beberapa di antaranya adalah Comanechi dan Half Loon.

  1. Jamie Campbell Bower (Henry Creel/1/Vecna)
Dan yang terbaru ada sosok villain utama di season 4 yaitu Vecna alias Henry Creel (dan 1 tentunya) yang diperankan oleh Jamie Campbell Bower. Dari penampilannya aja kita udah bisa lihat kalau tongkrongan Jamie ini anak band banget!

Jamie tergabung dalam band punk rock asal Inggris, Counterfeit dan berposisi sebagai vokalis sekaligus gitaris. Bersama bandnya, Jamie merilis album perdana di tahun 2017 bertajuk ‘Together We Are Stronger’. Namun sayangnya pada bulan November 2020, aktor sekaligus musisi ini menyatakan kalau Counterfeit sudah bubar.

Dengan 5 anak band, 3 vokalis, 3 gitaris, dan 1 drummer mungkin nggak ya kalau mereka berlima bikin band? Pasti seru banget tuh! Selain anak band, beberapa cast Stranger Things lain juga punya proyek solo sebagai penyanyi seperti Maya Hawke, Millie Bobby Brown, Caleb McLaughlin, Shannon Purser, dan Dacre Montgomery.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya