Judika Orbitkan Yan Josua, Penyanyi Baru dari Ternate yang Merilis Single Gombal 'Pesan Rindu'

Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:10
Sobry-HAI

Judika Orbitkan Yan Josua

HAI-Online.com- Judika lewat label rekaman musiknya Dua Anak Deo (DAD) Entertainment memperkenalkan penyanyi cowok pendatang baru, Yan Josua.
Yan Josua yang juga merupakan jebolan audisi X Factor Indonesia dilirik Judika untuk menjadi salah satu talent di label barunya.
Bukan tanpa alasan, cowok berbakat berdarah Ternate, Ambon itu ditarik Judika untuk diproduseri sebagai penyanyi baru.
Selain berusia muda, cowok bernama lengkap Iyan Yosua Saruni Nanere itu memiliki passion untuk menjadi seorang penyanyi.
Baca Juga: Review Film Elvis: Mencari Jawaban Kematian Legenda Elvis dan Peliknya Industri Musik
"Beberapa kali aku melihat dia menyanyikan lagu-lagu dengan suara yang khas. Contohnya pas dia cover laguku yang 'Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik saja', yang suaranya nagus banyak tapi yang mudah diingat, Yan," katanya di Holywings, Gunawarman, Sabtu (18/6/2021).
Dari situ, Judika menghubungi langsung Yan Josua untuk diajaj bekerjasama di label miliknya dan mulai memproduseri penyanyi berusia 23 tahun tersebut.
Setelah didalami, kemampuan bernyanyi dari cowok kelahiran Dobo, Maluku Tenggara, 16 Maret 1998dan kecintaan Yan pada dunia tarik suara membuat Judika dan tim kecilnya di DAD semakin yakin untuk menggarap karya debut Yan.
"Pas nyantol, aku yang DM hubungin dia sampau dapat, singkatnya kita kontrak untuk diproduseri dan sampai kini meluncurkan single yang saya yakin betul lagunya itu dia banget dan semoga bakal nyantol juga di masyarakat," katanya lagi.
Dalam perilisan debut single bertitel "Pesan Rindu" hari ini, Yan Josua mengaku lirik lagu tersebut adalah buatannya sendiri. Hal ini juga yang bikin Judika segera mengorbitkan karya Yan karena dia mengharga penyanyi yang membawakan lagunya sendiri.
"Ternyata di punya lagu sendiri. Awalnya lagu 'Pesan Rindu' dia itu terlalu Timur, ya karen hampir setengah liriknya banyakreffdan itu perlu diubah karena dia kan penyanyi solo, jadi aku perlu tambahinbridgebiar lagunya jadi seperti sekarang yang dirilis," terang Judika lagi.
Di acara yang sama Yan Josua mengaku single debutnya itu adalah lagu yang dibuatnya dari pengalaman pribadi yaitu saat selepas duduk di bangku SMA.
Lagu tersebut mengisahkan tentang dua insan yang saling jatuh hati dan menanyakan kabar. Sayangnya, demi meraih cita-cita, keduanya harus berpisah dan menjalani kisah Long Distance Relationship (LDR).
Saat terpisah ruang dan waktu, tetapi sebenarnya mereka sama-sama rindu, keduanya pun saling memandang bulan yang sama dan berharap angin juga menyampaikan pesan rindu tersebut.
Baca Juga: Jennie BLACKPINK Dikabarkan Tampil di Serial HBO Garapan The Weeknd!
“Lagu ini sebenarnya adalah percakapan antara aku dengan seseorang lewat telepon. Inspirasinya ya dari sebuah percakapan aku, yang waktu kuliah di Makassar aku berjauhan sama seseorang. Aku suka bilang ke dia, 'Aku rindu, kamu juga nggak?' Dari gombal di video call, aku masukin liriknya ke lagu," terang Yan di acara yang sama.
Menurut Yan Josua, lagu ini bakalan cocok untuk didengarkan bagi orang yang menjalani LDR biar tetap kuat menjalani hubungan mereka. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya