Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 Bakal Hadirkan Musisi Internasional, Clue-nya Rock dan Metal

Rabu, 15 Juni 2022 | 09:00
Nada/HAIOnline

Konferensi Pers Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022, M Bloc (14/6/22)

HAI-ONLINE.COM -Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 merupakan acara kedua yang bakal diselenggarakan oleh Rich Music.

Start di tahun 2021, di tahun ini Distorsi Keras bakal menggabungkan acaranya dengan konsep hybrid.

Untukline-upyang bakal tampil di Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 ini, Azka Pratama (Rocket Rockers) selaku Creative Director Rich Music membeberkan kalo nantinya bakal ada musisi international juga.

Tapi, untuk nama pastinya itu masih dirahasiakan.

"Bakal banyak rangkaian yang berjalan untuk Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 ini, tapi ujungnya nanti kita rayain sama festival besar secara offline. Nantinya bakal diisi oleh nama-nama band dari berbagai genre, khususnya rock dan metal dari Indonesia, dan juga bakal ada line-up dari luar negeri yang genrenya nggak jauh-jauh dari rock dan metal," jelas Aska.

Selain itu juga bakal ada rangkaian talkshow series, bersama dengan komunitas musik cadas, otomotif culture riding dan juga BBQ Ride, yang mana disebutkan juga oleh Andika kalo Distorsi Keras ini nggak berjalan sendiri, melainkan sebuah acara yang berdiri secara kolektif.

Baca Juga: Sedih Tapi Cadas, Ini 5 Lagu 'Galau' Metalcore 2000an Rekomendasi HAI!

Nada/HAIOnline

Azka Rocket Rockers di Konferensi Pers Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022, M Bloc (14/6/22)

Gelaran acara Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 ini dijelaskan oleh Aska kalo acara ini semacam memperlihatkan ke Indonesia kalo skena musik cadas punya banyak nilai-nilai positif yang bisa di ambil. Karena dari yang diketahui, kalo musik keras sering dipandang negatif.

Untuk format festival ini sendiri, Andika menjelaskan, "Di skena musik keras itu biasanya ada istilah yang familiar itu 'studio show' dan ada juga 'micro gigs'. Nah, ambience itu yang bakal kita bawa ke dalam festival ini. Kita gunakan kemegahan besar lain, dengan panggung besar, sound yang besar, tapi yang kecil-kecilnya juga nggak kita tinggalin," papar Andika.

Baca Juga: The Killers Hentikan Konser untuk Bantu Seorang Kakek 67 Tahun di Kerumunan Penonton

"Hal itu biar temen-temen skena bisa nostalgia dengan masa-masa mereka dulu mungkin, dan juga temen-temen baru lain juga ngerasainexperienceperjalanan dari band-band besar musik keras. Kalo orang bilang underground itu metal, nggak bagi kami. Bagi kami itusetting-an, danexperienceitu bakal kami bawain di Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 di akhir tahun nanti," tutup Andika.

Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 dengan acara puncak perhelatan musik di akhir tahun nanti disebutkan juga oleh Aska, kalo di festival ini semuanya tentangexperiencetemen-temen pelaku musik keras, yang bakal dibagikan untuk temen-temen penonton.

"Distorsi Keras Magnumentary Festival 2022 bisa dibilang ensiklopedia-nya musik cadas," ujar Adib Hidayat selaku pengamat musik.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya