Viral di TikTok, Seorang Cowok Kegep Sedang Bakar Kuil Setan

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:41
Loudwire/YouTube: CBS Boston

Seorang cowok menciba membakar Kuil Satanic di Salem, Mass

HAI-ONLINE.COM - Dilansir melalui Loudwire, seorang cowok di Salem, Massachusetts pada Jumat (10 Juni) mencoba membakar sebuah kuil setan, alias Kuil Satanic.

Rekaman CCTV di lokasi kejadian tersebut dibagikan melalui TikTok, yang kemudian viral.

Terlihat cowok tersebut memakai kemeja dengan kata "GOD" di depannya, dan terlihat doi membawa sesuatu kayak korek api di teras kuil itu.

Lo bisa langsung nonton nih video di bawah ini, sob!

Namun, pembakaran itu nggak berlangsung lama. Polisi berhasil menangkap cowok itu di tempat kejadian percobaan pembakaran.

"Mereka menjegalnya di sana," ujar seorang tetangga, dalam video tersebut.

Baca Juga: Rumahnya Kebakaran karena iPad, Seorang Warga AS Tuntut Apple Rp 2 M

Pembakaran itu pertama kali diposting oleh Lucien Greaves di Twitter, yang merupakan salah satu pendiri Kuil Satanic itu. "Pejuang suci yang memakai (T-shirt) 'GOD' ini baru aja membuang akselerator ke markas The Satanic Temple, dan menyalakannya," tulisnya.

Menurut Boston Globe, cowok tersebut diidentifikasi sebagai Daniel Lucey. Saat ini, doi menghadapi tuduhan pembakaran, mengganggu hak-hak sipil dan perusakan tempat ibadah.

Baca Juga: Ketahuan Bakar Sampah, Warga Jaksel Didenda Rp 500 ribu, Ini Bahaya Polutannya!

"Apinya nggak membobol rumah. Masih harus ditentukan sekitar berapa luas bagian depan rumah, dan berapa luas teras depan yang perlu diganti karena rusak. Banyak dukungan yang datang. Terima kasih semuanya," tulis Greaves lainnya di Twitter.

Dari kerusakan itu, Greaves bilang kalo nggak ada kerusakan yang nggak signifikan. Kerusakannya meningkat dengan cepat, pikirnya cowok itu menggunakan bensin dalam melancarkan aksi pembakarannya itu.

Greaves juga memposting foto api yang muncul dari rumah, yang diambil oleh seorang tetangga.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya