Rekomendasi 5 Lagu Soundtrack Naruto yang Bisa Bikin Lo Emosional!

Jumat, 10 Juni 2022 | 17:15
Anime: Naruto Shippuden

Salah satu momen sedih di Naruto Shippuden

HAI-ONLINE.COM – Ayo ngaku, pasti banyak dari lo semua yang kalau abis nonton anime terus nyari lagunya, mau dengerin kenceng-kenceng ataupun sembunyi-sembunyi!

Emang nggak bisa dipungkiri soundtrack dari serial anime juga turut memberikan kesan mendalam dalam sebuah momen penting misalnya kemenangan, kematian, kesedihan, dan banyak lagi.

Salah satunya adalah serial anime Naruto yang punya banyak lagu yang pas kita dengar otomatis langsung ingat momen apa yang terjadi dalam perjalanan Jinchuriki Kyubi ini mulai dia masih menjadi pecundang sampai menjadi Hokage dan shinobi terkuat di seluruh 5 negara shinobi!

Baca Juga: Ini Jalan Ninjaku! Pria Filipina Namai Anaknya Naruto Uzumaki Namikaze

1. Hokage Funeral

Yang pertama adalah ‘Hokage Funeral’ atau judul lainnya adalah 'Grief and Sorrow' yang diputar saat kematian Hiruzen Sarutobi yang merupakan sosok kepala desa Konoha. Kematian Hokage Ketiga setelah bertarung melawan muridnya sendiri yaitu Orochimaru meninggalkan luka mendalam bagi para shinobi Konoha dan tentunya para fans.

Meskipun bukan Hokage pertama, namun banyak dari kita yang langsung ingat sosoknya ketika mendengar titel ‘Hokage’ karena ninja dengan julukan ‘Sang Profesor’ ini merupakan sosok pemimpin desa Konoha pertama yang muncul di serial Naruto.

2. Sadness and Sorrow

Dari judulnya kita sudah bisa menebak kalau lagu ini melengkapi momen kesedihan di serial Naruto. Lagu ini muncul ketika Naruto Uzumaki bersama timnya berada dalam sebuah misi di desa Kirigakure dan bertemu dengan salah satu dari Tujuh Shinobi Pedang legendaris yaitu Zabuza Momochi yang bersama dengan seorang anak, Haku.

Naruto yang sangat marah karena Zabuza nampak nggak menyesal setelah kematian Haku lalu memberikan jurus ‘Talk No Jutsu’ kepada shinobi Desa Kabut itu. Air mata sang ahli pedang yang hebat itu akhirnya turun dan bersamaan ia berkata kepada Naruto, “Bocah, kata-katamu lebih tajam dari pedang mana pun, aku senang bisa bertarung bersamamu sampai akhir.”

3. I Have Seen Much/ Always Watching (Obito Theme)

Jika kita bicara soal karakter yang punya latar belakang paling tragis di Naruto, salah satunya adalah Obito Uchiha.

Dia adalah sosok yang mirip seperti Naruto dari kelakuannya sampai mimpinya menjadi Hokage.

Bedanya kalau Naruto bertemu dengan Iruka Sensei yang menyelamatkan dan menyayanginya, Obito yang sedang di ambang kematian malah bertemu dengan pendahulunya, Sang Dewa Perang, Madara Uchiha yang memanipulasi kehidupannya dan membuatnya dari seorang shinobi baik hati dan pantang menyerah menjadi penjahat nomor satu.

Di akhir hidupnya, Obito berhasil tobat dan menyelamatkan Naruto dengan menggantikannya menerima jurus ‘Tulang Pembunuh’ Kaguya dan meminjamkan sharingan-nya sekali lagi kepada Kakashi yang membuatnya bisa membangkitkan ‘Susano’o’ dan menjadi salah satu kunci penting dalam kemenangan Tim 7 melawan Sang Dewi Kelinci, Kaguya Otsutsuki.

Baca Juga: Nama Boruto Ternyata Terinspirasi Karakter Naruto yang Mati di Perang!

4. Flow – Sign

Kemudian ada lagu opening Naruto Shippuden dengan judul ‘Sign’ yang dinyanyikan oleh band Flow yang sudah langganan mengisi soundtrack serial ini. Lagu ini merupakan opening ketika Naruto harus kehilangan orang tersayang yaitu Jiraiya.

Jiraiya harus mati di tangan muridnya, Nagato alias Pain ketika menjalankan misi penyusupan menyelidiki Akatsuki.

Naruto yang mendengarkan kabar itu pun langsung terpukul karena ia merasa masih belum bisa membanggakan sang ‘Petapa Genit’ yang sangat dihormatinya.

Opening ini ‘menaruh bawang’ dengan melihatkan momen Naruto bersama Jiraiya di masa kecil sampai remaja.

5. Akeboshi – Wind

Eits, sebelum lo semua pada sesenggrukan mewek dengerin lagu-lagu di atas, Akeboshi memperingatkan kita buat nggak nangis lewat single ‘Wind’ ini.

Lagu ini menjadi ending song pertama di serial Naruto dan dengan brilian menginterpretasikan apa yang dialami oleh shinobi erambut kuning ini.

‘Don’t try to live so wise, don’t cry ‘cause you’re so so right’. Mempunyai makna yang dalam, penggalan lirik itu benar-benar nancep di kepala fans Naruto mengingat perjuangan ‘si pecundang’ yang nggak mau menyerah sekarang sudah menjadi Hokage Ketujuh dan mencapai cita-citanya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya