Phil Campbell: Lemmy Tuh Bukan Nazi, Dia Hanya Suka Sejarah!

Rabu, 08 Juni 2022 | 11:05
Wikimedia

Phil Campbell (kiri) dan Lemmy dalam show Motorhead di tahun 2013

HAI-ONLINE.COMMendiang frontman Motorhead, Lemmy Kilmister memang diketahui akan kecintaannya terhadap memorabilia perang, termasuk item dari tentara Jerman selama Perang Dunia II.

Hal ini membuat leader band metal veteran ini sering dituduh sebagai seorang simpatisan Nazi. Dan hal ini juga berdampak kepada rekan-rekan satu bandnya di Motorhead.

Seorang fans dari Amerika Selatan baru-baru ini mencuitkan tanggapannya mengenai Lemmy dengan menganggapnya seorang yang kemungkinan adalah Nazi.

Baca Juga: Ozzy Osbourne: Gue Ngomong sama Lemmy di Pagi Hari Sebelum Kematiannya

“Walaupun dia (Lemmy) mungkin adalah seorang Nazi, untuk gue dia adalah rocker terbaik dalam sejarah, pastinya setelah (Jimi) Hendrix,”

Tweet tersebut langsung mendapatkan respon cepat dari gitaris Motorhead, Phil Campbell yang menentang kalau Lemmy disebut punya kecenderungan Nazi.

FYI, Lemmy NGGAK PUNYA keterkaitan apapun dengan Nazi. Dia adalah pecinta sejarah.”

Dalam interview-nya di tahun 2009 dengan Metal Hammer, Lemmy menjelaskan kecintaannya dengan hal-hal berbau perang ini.

“Gue cuma ngoleksi barang-barangnya, gue nggak mengumpulkan ide-idenya. Gue selalu suka seragam yang bagus. Sepanjang sejarah, selalu orang jahat yang berdandan keren. Napoleon, the Confederates, Nazi. Kalau Inggris punya seragam yang bagis, ya gue koleksi juga, tapi apa yang dipunyai Tentara Inggris? Khaki.” terang vokalis dan bassist Motorhead ini.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya