Terus Mengedukasi Lewat Tontonan Seru, LittleGiantz Luncurkan 5 Animasi Pendek Terbaru

Rabu, 01 Juni 2022 | 18:15

Animasi Pendek by LittleGiantz

HAI-Online.com- Setelah film Nussa yang sukses, bakal segera tayang lagi nih, sejumlah animasi baru buatan dari LittleGiantz (TLG).
Yap, tim pembuat konten animasi lokal TLG ini bakal segera meluncurkan5 karya terbaru berupa animasi pendek edukasi islami yang diproduksi secara lokal namun kualitasnya internasional.
Sejalan dengan visi misi LittleGiantz untuk terus bertumbuh dan mengembangkan kreativitas bercerita dengan konten edukasi islami kepada Nusantara, TLG secara resmi merilis 5 teaser animask terbaru mereka di akun YouTube LittleGiantz pada Rabu (1/6/2022) sore ini.
Baca Juga: Film Dokumenter David Bowie
Kelima teaser animasi ini akan meramaikan animasi dari Indonesia, untuk Indonesia dan juga untuk dinikmati oleh Dunia.
Mewakili teman-teman kreator di TLG, Aditya “Adittoro” Triantoro selaku CEO memaparkan, secara umum, lima ide cerita baru ini bakal tetap memiliki unsur konten edukasi islami seperti Nussa.
Namun, dari judul-judul yang bakal disajikan perfilm-nya nanti, animasi ini punya pesan dan ringkasan masing-masing.
"Animasi ini dibuat sebagai ikhtiar kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan tontonan yang edukatif serta memberikan manfaat bagi semua penontonnya," kata Adittoro, dalam siaran tertulisnya Selasa (30/5/2022) kemarin.
Adapun 5 cerita tersebut antaara lain berjudul Aerglo (Mengenal penciptaan langit dan bumi), Stories of Sahaba (Meneladani kisah para Nabi dan sahabat), Sobr (Mengikuti perjalanan teman hijrah), Trungtung (Mempelajari adab berkendara dan adab di jalan raya), serta Puniya (Memahami nilai kehidupan dari sudut yang berbeda dari universe Nussa).
Nantinya, lanjut Adittoro, kelima karya tersebut diharapkan akan diterima dengan baik, serta masyarakat Indonesia dapat mengambil nilai-nilai dan pelajaran yang disampaikan, terlebih mau menerapkan di kehidupan sehari-hari.
“Saat ini kami sedang fokus menjaga produksi, ide, dan skrip cerita pada seluruh karya kami agar dapat mencakup pasar yang lebih luas lagi yaitu pasar internasional. Saya harap, di masa mendatang, masyarakat akan dapat terus merasakan animasi karya anak bangsa yang konsisten menghadirkan inovasi," tuturnya lagi.
Sebagai informasi, kesuksesan serial Nussa di YouTube telah meraih 8,7 juta subscriber, dan berhasil memperoleh Penghargaan Piala Citra FFI 2021 pada kategori Film Animasi Panjang Terbaik.
Lewat Film Nussa di layar lebar yang ditonton lebih dari 445 ribu penonton pada masa pandemi, kini LittleGiantz terus berkreasi lewat animasi 3D dan mengedukasi tontonan anak negeri dengan karya-karya selanjutnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya