7 Musisi Cewek Indonesia yang Bikin Lagu Khusus Untuk Anaknya

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:05
Instagram/Raisa

Raisa dan sang putri Zalina

HAI-ONLINE.COM - Ada banyak cara mengekspresikan rasa cinta dan kasih kepada orang yang disayang.

Entah dari bentuk perhatian, ngasih kado, bahkan lebih istimewa lagi bikinin sebuah karya untuk yang tercinta.

Kayak beberapa musisi cewek Indonesia yang bakal HAI bahas nih.

Ada banyak yang memilih untuk melahirkan karya dalam merangkum ungkapan rasa sayang, kagum dan syukurnya kepada sang anak.

Kali ini HAI bakal kasih tau 7 musisi cewek Indonesia yang mempersembahkan lagu untuk anaknya nih!

Titi DJ - Stephanie

Lagu yang merupakan bagian dari album Melayani Hatimu ini dirilis pada 10 September 2012, yang didistribusikan oleh label Aquarius Musikindo.

"siapa saja yang melihat pasti suka pada gadis kecilku / pipi merah muda, hidung mancung, rambut berponi, coklat matanya (that's me) / jika kamu melihatnya dan terpikat pada gadis kecilku / apalagi mencubit, don't even think about it (you'd better".

Baca Juga: Ajak JVKE Terangkan Pengorbanan Rasa Cinta via Single 'Bad Haircut', Stephanie Poetri Siap Rilis EP Terbaru

Kalo lo perhatikan liriknya, lagu ini memang jadi suguhan akan rasa cinta, bangga dan sebuah pesan oleh Titi DJ terhadap putrinyaStephanie Poetri Dougharty yang lahir pada 20 Mei 2000, di mana dia juga punya sebtan nama sendiri yaitu Meni.

Krisdayanti - Putriku

Penyanyi serta yang saat ini menjadi politikus Indonesia satu ini juga pernah mempersembahkan karya untuk sang anak. Lagu 'Putriku' diciptakan untuk menyambut kedatangan putri pertama KD dan Anang, yaitu Aurel.

Lagu ini dirilis pada tahun 2000, yang dipayungi oleh Warner Music Indonesia.

Reza Artamevia - Zahwa

Penyanyi keturunan Jawa dan Sunda dengan nama asli Reza Artamevia Adriana Eka Suci ini, juga pernah melahirkan sebuah karya musik yang ditujukan untuk sang putri.

Lagu yang diciptakan karena kelahiran anaknya bernama Zahwa,merupakan bagian dari album Keyakinan, yang dirilis pada tahun 2002.

Andien - Belahan Jantungku

Penyanyi jaz sekaligus penulis lagu yang memiliki nama asli Andini Aisyah Haryadi ini punya single yang dirilis pada 2018 dalam albumnya bertajuk Metamorfosa.

Baca Juga: Tangga Lagu Indonesia 25 Mei 2022: Tulus Secara Keseluruhan Masih Mendominasi

Lagu ini menjadi spesial karena merupakan gambaran kehidupan pribadi Andien yang jatuh cinta kepada anaknya, saat madih di dalam kandungan. 'Belahan Jantungku' menceritakan bagaimana proses kehamilan Andien, serta wujud cintanya kepada sang anak, Kawa.

Mulan Jameela - Bintang Kecilku

Bagi Mulan, lagu ini adalah salah satu karya terbaik yang dia punya di sepanjang kariernya. Melalui lagu 'Bintang Kecilku', Mulan ingin mengutarakan rasa cinta, harapan dan wejangan terhadap sang anak.

Lagu ini ditulis oleh Alam Urbarch, dengan cerita tentang kasih seorang ibu kepada sang buah hati.

Dalam lagu ini juga melibatkan keluarganya, yang mana pada video klip terlibat ketiga anaknya yaitu Tyara, Daffy dan Shafeea.

Kemudian Ahmad Dhani juga ambil bagian dalam mengaransemen lagu tersebut.

Ayudia - Nyanyian Untuk Si Buah Hati

Coba deh, di sini yang tau sama Dia Sekala Bumipasti gemas kan sama kelakuannya? Anak pertama dari Ayudia Bing Slamet dan Ditto ini juga dapet suguhan lagu dari sang Mama.

Baca Juga: Banyak Anak Muda Mulai Melihat Aset Kripto Sebagai Sarana Pengembangan Ekonomi

Sebenernya lagu ini juga mengikutsertakan Ditto, yang mana lagu ini seolah jadi curhatan Ayudia saat masa kehamilan, hingga ahirnya Sekala. Dalam lagu yang rilis pada tahun 2017 ini, banyak banget terselip doa dan harapan untuk sang jagoan oleh Ayudia dan Ditto.

Raisa - Jangan Cepat Berlalu

Lagu ini merupakan cerita tentang hubungan Raisa sebagai ibu dengan sang putri, Zalina Raine Wyllie.Single ini adalah bagian dari album Raisa yaitu It's Personal.

'Jangan Cepat Berlalu' cukup personal bagi Raisa, yang mana di dalamnya juga menghadirkan suara sang putri.

Dikutip dari akun YouTube Raisa, suara Zalina mengisi pada bagian ntro dan outro single tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya