Dragon Ball Super Chapter 84, Kembalinya Saiyan Pride Goku dan Vegeta!

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:05
TOEI Animation

Duo Super Saiyan God, Goku dan Vegeta

HAI-ONLINE.COM -Dragon Ball Super manga chapter 84 telah resmi dirilis Kamis (19/5/2022) dengan menampilkan pertarungan duo Saiya Goku dan Vegeta melawan Gas yang semakin menuju klimaks!

Pada chapter ini, Monaito menampilkan dan memutarkan rekaman suara dari scouter mendiang ayah Goku, Bardock.

Melalui rekaman suara ini, Goku akhirnya ingat jati dirinya sebagai bangsa Saiya dan ingat wajah ayah dan ibunya. Sebelumnya, manusia Saiya bernama asli Kakarot ini mengaku nggak tahu sama sekali wajah atau planet dimana ia berasal.

Setelah mendengarkan rekaman suara ini, Goku dan Vegeta yang sudah kepayahan kembali mendapatkan kekuatan dan kebanggaan mereka sebagai bangsa petarung, Saiya kembali!

Baca Juga: Trailer Film Dragon Ball Super Dirilis, Kisahkan Dendam Lama Red Ribbon Army!

Setelah 40 tahun lebih menolak jati dirinya sebagai seorang Saiya, Goku akhirnya mengakuinya dan mengerti apa yang dimaksud dengan kebanggaan bangsa Saiya yang sering diucapkan rivalnya, Vegeta.

Siap menghadang Gas, Goku berubah ke mode mastered ultra instinct, sementara Vegeta berubah ke mode ultra ego. Keduanya pun melawan sang villain dengan bentuk terkuatnya saat ini.

Mangaplus
Dragon Ball Super, Shueisha

Vegeta dengan form Ultra Ego dan Goku dengan Ultra Instinct

Di akhir chapter, Vegeta yang telah terpojok, secara mengejutkan dapat memukul mundur Gas.

Pangeran Saiya ini memperingatkan lawannya bahwa ketika bangsa Saiya sedang di ambang kematian namun masih tetap memiliki Saiyan Pride, disitulah ia akan menjadi semakin kuat!

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya