Dari Kumpulkan Kebaikan di Ramadan, Anak-Anak Terdampak COVID-19 Diberi Bantuan Beasiswa Pendidikan

Selasa, 17 Mei 2022 | 07:45

FFI bagikan donasi

HAI-Online.com– Berbagi sedikit kebaikan jika dilakukan bersama-sama akan menbawa manfaat besar.
Nah, ini juga yang dilakukan PT Frisian Flag Indonesia selama bulan Ramadan kemarin. Melalui brand FRISIAN FLAG PRIMAGRO, pembeli diajak ikut menyelenggarakan kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’.
Kampanye tersebut, mengajak para pembelanja terutama Ibu untuk membagikan kisah langkah ‘Pintarnya Baik si Kecil’ melalui microsite dan juga berdonasi Rp10.000 dari setiap pembelian Primago di Shopee.
Hasilnya, donasi yang telah disisihkan itu diserahkan kepada organisasi swadaya masyarakat SOS Children's Villages untuk diteruskan kepada anak-anak yang terdampak Covid di beberapa daerah di Indonesia.
Baca Juga: Kamu Lulus SMP? Ini Syarat dan Jadwal Pendaftaran PPDB 2022 untuk Jenjang SMA di Wilayah DKI Jakarta
"Masa depan Indonesia ditentukan oleh kualitas generasinya. Pandemi yang melanda negeri kita selama lebih dari dua tahun membuat sebagian anak-anak Indonesia harus bertahan dalam situasi sulit karena kehilangan orang tua, sehingga sebagian dari mereka terpaksa harus putus sekolah. Hal ini tentu saja membuat kualitas generasi Indonesia terganggu.
"Kami berharap bantuan dari para Ibu melalui 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’yang disampaikan hari ini dapat meringankan beban anak-anak dan menyulut optimisme bahwa masa depan terbentang luas di hadapan mereka.” kata Pratiwi Rosani, selaku Category Marketing Manager PT Frisian Flag Indonesia di sela-sela penyerahan donasi kemarin.
Perlu diketahui, berdasarkan laporan Kemendikbudristek, ada 75.303 orang anak yang putus sekolah pada 2021. Jumlah anak yang putus sekolah di tingkat sekolah dasar (SD) merupakan yang tertinggi sebanyak 38.716 orang, mayoritas karena alasan ekonomi.
Untuk itu, PT Frisian Flag Indonesia melalui Primagro terus menginisiasi kerjasama dengan mitra-mitranya untuk menggalang bantuan dan menyediakan akses agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh cerdas, kreatif, tangkas, dan berani sehingga bisa menjadi generasi prima yang akan membangun Indonesia di masa depan.
Mitra kerjasama PT Frisian Flag Indonesia dalam kampanye ini adalah Shopee Indonesia yang juga memiliki semangat yang sama dalam membangun generasi kuat.
"Kami mendukung penuh upaya Frisian Flag dalam membantu anak-anak di Indonesia khususnya dalam memberikan akses untuk terus semangat dan meraih masa depan yang lebih baik. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pengembangan generasi Indonesia selanjutnya,” ujar, Head of FMCG Shopee Indonesia, Putri Lukman.
PT Frisian Flag Indonesia dan Shopee Indonesia sepakat menunjuk SOS Children’s Village untuk menyalurkan dana bantuan.
Corporate Partnership Manager SOS Children's Villages Indonesia, Denisa Rizkiya mengatakan bahwa pihaknya akan memfokuskan dana yang terkumpul dari kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’ untuk membantu biaya pendidikan anak-anak Indonesia yang terdampak pandemi.
Baca Juga: Mau Dapet Biaya Kuliah ke Jepang? MEXT Tawarkan Beasiswa S1 dan Tunjangan hingga Rp 13 Juta!
“Bantuan ini akan menyambung harapan anak-anak bahwa mereka dapat melanjutkan cita-citanya dengan kembali meneruskan sekolah. Semoga langkah ini menginspirasi pihak-pihak lainnya untuk terus membantu anak-anak kita menyelesaikan sekolah," tambahnya.
SOS Children's Villages adalah organisasi sosial global nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen untuk mengenyam pendidikan yang layak dan mencegah kehancuran keluarga dan melindungi anak-anak yang kehilangan atau yang berisiko kehilangan pengasuhan orang tua.
Organisasi ini menghormati semua agama dan budaya dan telah bekerjasama dengan berbagai mitra terpercaya untuk pembangunan sosial di 135 negara.
"Sebagai mitra orang tua, kami akan terus mengajak mereka untuk terlibat aktif dan semangat mengedepankan pentingnya pendidikan dan pemenuhan nutrisi dalam membantu anak Indonesia meraih masa depan yang lebih baik, serta turut mengajak para mitra untuk bersama mewujudkannya,” tutup Pratiwi. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya