Top Gun: Maverick Dapet Sertifikat Fresh di Rotten Tomatoes dengan Skor Hampir Sempurna

Senin, 16 Mei 2022 | 16:15
twitter.com/@ParamountPics

Film Top Gun: Maverick mendapat sertifikat Fresh Rotten Tomatoes, dengan skor 97% di Tomatometer.

HAI-Online.com - Top Gun: Maverick dapet skor hampir sempurna di Rotten Tomatoes. Fans udah nggak sabar ngeliat aksi Tom Cruise kembali di kokpit 36 tahun setelah film aslinya.

Tapi, nggak ada yang bisa mengharapkan kesuksesan semacam ini tanpa kritik. Paramount Pictures nge-tweet soal kritik liat buat film tersebut.

Mendapat 97% di Tomatometer bukan suatu hal yang mudah dicapai bagi film apapun, apalagi sekuel yang diliat skeptis sama penggemar ketika diumumin.

Tapi, Cruise dan sutradaranya, Josephy Kosinski punya sesuatu buat film ini. Kemajuan teknologi dari tahun ke tahun dari film sebelumnya yang memungkinkan tim kreatif membawa para penggemar langsung ke kokpit buat berpetualang.

Baca Juga: Harusnya Ngisi Soundtrack, Twenty One Pilots Dipecat Tom Cruise dari Top Gun 2!

Efek akhirnya juga nggak kalah ciamik di setiap gerakannya. Setiap pertarungan merekae rasanya seperti menyuguhkan bahaya sekaligus sensasi yang mendorong batas kecepatan.

“Top Gun: Maverick adalah film yang memuaskan dalam tingkat naratif, art visual, dan ketika memperhitungkan tentang apa sebenarnya film tersebut.

"Film ini adalah sekuel langka yang mengalahkan aslinya dalam segala hal, memberikan pengalaman nonton bioskop yang bikin penonton yakin kalo mereka baru aja mencapai Mach 5 mereka sendiri.”

Baca Juga: Dulu Dianggep Gagal, Firestarter Terbaru Dianggap Makin Jelek dari Versi Aslinya

Berikut deskripsi Paramount buat Top Gun: Maverick:

Setelah lebih dari tiga puluh tahun mengabdi sebagai salah satu penerbang top Angkatan Laut, Pete ‘Maverick’ Mitchell (Tom Cruise), mendorong dirinya sebagai test pilot yang berani dan menghindari kenaikan pangkat yang akan membuatnya rendah.

Ketika dia mendapati dirinya melatih detasemen lulusan Top Gun untuk misi khusus yang belum pernah dilihat oleh pilot lainnya, Maverick ketemu sama Lt. Bradley Bradshaw (Miles Teller), dengan tanda panggilan: Rooster, putra mendiang teman Maverick dan Radar Intercept Officer Lt. Nick Bradshaw alias Goose.

Menghadapi masa depan yang nggak pasti dan bayangan menyeramkan dari masa lalunya, Maverick ditarik ke dalam konfrontasi dengan ketakutannya sendiri, yang berpuncak pada misi yang menuntut pengorbanan terakhir dari mereka yang akan dipilih untuk menerbangkannya.

Top Gun: Maverick ini dijadwalkan akan tayang di Indonesia 31 Mei mendatang. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya