Pelajar SMA di Batu Viral Karena Rayakan Kelulusan Pakai Selebrasi Ronaldo, Ternyata Ia Siswa Berprestasi

Senin, 16 Mei 2022 | 08:07
UEFA

Selebrasi Ronaldo

HAI-Online.com- Mengekspresikan kegembiraan dengan cara sendiri terkadang getarannya bisa sampai lho ke orang lain yang melihatnya.
Nah, begitu juga dengan yang dilakukan seorang pelajar SMA di Batu yang ketahuan melakukan selebrasi Kelulusan sekolahnya dengan gaya Ronaldo.
Video aksi selebrasi kelulusan itu menjadi viral di media sosial.Vibesnya bisa sampai ke orang yang menyaksikannya.
Dikutip dari Kompas.com, video vira itu awalnya diunggah dalam akun media sosial Instagram @update.malang dan sudah ditonton lebih dari 2.000 kali tayangan pada Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Kepsek Diduga Korupsi Uang Pensi, Pelajar Minta Gubernur Pecat Kepala SMAN 3 Muarojambi

Diketahui, pelajar tersebut bernama Muhammad Aqil Salahudin Al Ayubi, pelajar lulus dari Kelas XII IPS di SMAN 02 Batu.

Dengan sopan, Aqil meminta izin ke pihak sekolah setelah menerim surat kelulusan mau mempraktikan selebrasi unik di depan teman-temannya.

Kepala Sekolah SMAN 02 Batu, Anto Dwi Cahyono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (12/5/2022) di Hotel Purnama, Kota Batu, saat acara seremonial kelulusan pelajar kelas XII.

Menurut dia, selebrasi tersebut dilakukan hanya sebagai ungkapan ekspresi kebahagiaan dari siswa tersebut.

"Sebelumnya anak itu minta izin, tapi nggak tahu maksudnya apa, setelah ke saya untuk momen ucapan selamat dari kepala sekolah kemudian melakukan selebrasi itu dan lanjut mengambil SKL (Surat Keterangan Lulus) dan rapot," kata Anto saat dikonfirmasi via telepon pada Minggu (15/5/2022).

Anto mengungkapkan, tidak begitu tahu dengan sosok Aqil. Tetapi dinilainya merupakan siswa yang baik.

Aqil merupakan satu dari 339 pelajar yang lulus dari SMAN 02 Batu hari itu.

"Mereka ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi, total yang baru diketahui ada 19 anak diterima SNMPTN. Mayoritas ada yang diterima di Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Jember dan lainnya," katanya.

Saat dikonfirmasi, Muhammad Aqil Salahudin Al Ayubimengaku selebrasi tersebut memang mencontoh pesepakbola idolanya, yakni Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Lasman, Mahasiswa Unpad Jadi Pemimpin Baru G17 University Ambassador Consortium Wilayah Indonesia
Dia mengaku sudah lama mengagumi mega bintang sepakbola dunia itu sejak merumput di klub Real Madrid.

"Saya senang melihat Ronaldo ketika bermain di setiap pertandingan, juga suka dengan kepribadiannya yang selalu hidup sehat. Tiba-tiba ingin saja merayakan kelulusan itu dengan selebrasi Ronaldo. Terus teman saya namanya Ridho videoin saya ya sudah saya jawab oke, ternyata viral," kata Aqil sapaan akrabnya melalui pesan via WhatsApp.

Soal prestasi akademik, Aqil memang kurang menonjol. Akan tetapi dirinya mengungkap pernah meraih medali emas dalam ajang Open Championship Nasional cabang olahraga Pencak Silatpada 2020.

Ke depan, cowok 18 tahun itu berencana melanjutkan pendidikan di jurusan Keolahragaan, Universitas Negeri Malang (UM).

"Tujuan saya mau masuk kepelatihan olahraga UM, karena memang senang olahraga juga saya," katanya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya