5 Film Bencana Ini Bisa Bikin Skill Bertahan Hidup Lo Diuji!

Rabu, 11 Mei 2022 | 15:25
imdb.com

Independence Day (1996)

HAI-Online.com - Lima film tentang bencana ini mungkin bisa meninggalkan pikiran-pikiran seperti apakah suatu hari Bumi bakal capek dan muak sama manusia? Kemudian manusia dilenyapkan untuk selamanya. Atau sesederhana gimana gue bisa bertahan hidup di tengah banyak musibah kayak gitu?

Tapi, bagaimana pun, film dan buku soal pasca apokaliptik biasanya fokus pada umat manusia bertahan dalam krisis tersebut dan kemampuan kita untuk membangun kembali apa yang hilang.

Film bencana kebanyakan punya formula yang sama. Pertama, lo butuh sekelompok orang dari seluruh lapisan masyarakat. Terus biasanya film tentang bencana ini berangkat dari sebuah upaya sekelompok kecil penyintas untuk mencegah pemusnahan yang besar.

Nggak cuma itu, ceritanya juga dibumbui ancaman dari luar angkasa atau bencana yang besar, bahkan efek khusus obat bius, bersamaan dengan beberapa kalimat-kalimat hebat dari para pemerannya.

Baca Juga: Meski Tabu Dibicarakan, Ilmuwan Harvard Sebut Alien itu Nyata, Ini Teorinya!

Nah berikut lima film bencana yang HAI rangkum dari Bored Panda. Lima film ini bisa menguji skill bertahan hidup penontonnya.

Twister (1996)

Dikisahkan sekelompok pemburu badai yang mencoba menyempurnakan instrumen pengumpulan data mereka di tengah serangkaian badai hebat.

Sapi terbang jadi salah satu adegan yang mungkin ada di film ini. Seluruh film ini dipenuhi efek khusus yang luar biasa. Film ini juga sekaligus menceritakan dengan baik bahaya soal obsesi.

Deep Impact (1998)

Film ini mengisahkan menjelang abad ke-20, sebuah komet selebar 7 mil ditemukan. Sudah terlambat untuk menghentikannya menabrak bumi, tetapi satu tim astronot berhasil meluncurkan misi terakhirnya untuk menangkisnya. Kalau mereka gagal, komet ini bakal memusnahkan semua kehidupan di planet ini.

Baca Juga: 5 Film Skateboard yang Cocok Jadi Tontonan Weekend Ini, Non-Skater Juga Bisa Enjoy Nontonnya!

Deep Impact dibuat di tahun yang sama dengan Armageddon, dan film bencana komet lainnya, tetapi para astronom menganggap kalau Deep Impact jauh lebih relate dan akurat secara ilmiah.

Independence Day (1996)

Dibintangi Will Smith, film ini merupakan film bencana dengan sentuhan science-fiction. Dikisahkan penyerbu alien dari luar angkasa mengancam bumi, dan hanya pilot jagoan Will Smith yang bisa menyelamatkan hari itu.

Film ini banyak mengandung action, humor, dan sudah pasti bencana yang bisa menghibur lo selama 2 jam setengah.

Menurut produsernya, Dean Devlin, militer AS sudah setuju untuk mendukung film ini dengan mengizinkan kru untuk syuting di pangkalan militer, serta berkonsultasi dengan aktor yang memiliki peran militer.

Namun, mereka menarik dukungannya setelah tahu ada referensi soal Area 51 di dalam naskahnya.

The Day After Tomorrow (2004)

Dibintangi Jake Gyllenhaal, film bencana epik ini merupakan kombinasi antara sci-fi dan action, cocok buat lo yang suka dua genre tersebut.

Film ini mengisahkan tentang paleoklimatologis Jack Hall. Jack menemukan kalau lapisan es yang mencair menyebabkan perubahan iklim yang tiba-tiba, dan hal ini mengakibatkan cuaca ekstrem di seluruh dunia.

Film ini menerima respon beragam dari para kritikus, tetapi sangat populer di kalangan para penonton bioskop, serta menduduki peringkat 6 di antara film-film terlaris tahun 2004 di Amerika Utara.

Baca Juga: Rombongan Pesepatu Roda di Jalan Gatsu Ternyata Atlet Pelajar, Polisi Beri Sanksi Represif

Contagion (2011)

Diperankan Kate Winslet, Contagion disutradarai Steven Soderbergh. Film ini merupakan thriller medis yang mengerikan dengan mengisahkan dunia di tengah pandemi mematikan yang dapat memusnahkan sebagian besar umat manusia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya