HAI-ONLINE.COM - Udah, nggak usah denial. Pasti ada deh sebuah momen di hidup lo yang tiba-tiba googling soal skincare.
Google pun udah bersabda juga. Menurut Mbah Google, ada peningkatan kesadaran bahwa perawatan diri dan kecantikan nggak hanya untuk cewek, tetapi juga untuk cowok.
Terdapat peningkatan minat penelusuran untuk “facial wash men” sebesar 62%, “serum pria” sebesar 57%, “parfum pria” sebesar 20%, dan “moisturizer men” sebesar 19%.
Sementara dalam hal perawatan rambut, kaum cowok punya preferensi khusus nih.
Soalnya, minat penelusuran untuk "pomade water based" alias gel rambut berbahan dasar air, tumbuh 82%.
Baca Juga: Cowok Butuh Skincare yang Lebih Intens Dibanding Cewek, Ini Alasannya!
Data tersebut HAI ambil dari edisi keempat Year in Search 2021: Look back to move your business forward.
Selain soal skincare cowok, pada umumnya banyak yang mencari tau soal "masalah kulit", yang tumbuh 48%.
Ada juga pertumbuhan minat penelusuran untuk “sel kulit mati” sebesar 19%, dan minat penelusuran terkait “maskne” (jerawat akibat pemakaian masker) melonjak 700%.
Ada juga peningkatan minat terhadap merek produk perawatan kulit "indie" baru.
Berbagai merek dengan harga terjangkau ini biasanya terbuat dari satu bahan aktif, sehingga orang-orang dapat mencampur dan mencocokkan produknya sesuai kebutuhan perawatan kulit masing-masing.
Kalo lo termasuk yang kepo soal skincare alias perawatan kulit, normal kok sebagai cowok. Nggak usah malu, ya!