Cowok Butuh Skincare yang Lebih Intens Dibanding Cewek, Ini Alasannya!

Jumat, 06 Mei 2022 | 15:25
The mirror

Dasar merawat kulit cowok

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, kesehatan kulit bukan cuma urusan cewek. Apalagi di dunia yang kian menunjukkan banyak efek negatif dari kehidupan modern seperti polusi udara dan pola hidup yang kurang sehat.

Nah, cowok juga dapat merasakan penurunan kondisi kesehatan kulit mereka yang pada akhirnya mengganggu aktivitas sehari-hari, bahkan dapat membatasi ruang gerak dalam melakukan dan meraih yang terbaik.

Kondisi ini menjadikan perawatan kesehatan kulit (skincare) menjadi sebuah kebutuhan, terutama bagi cowpk yang lebih banyak melakukan aktivitas di luar ruangan dan di udara terbuka yang pastinya rentan terpapar sinar UV, polusi, debu dan polutan lainnya.

“Sebenarnya cowok itu membutuhkan perawatan wajah yang lebih intens dibanding cewek," ulas praktisi produk skincare, Deniaprilwati S.Si, Apt. pada acara peluncuran RAYO, rangkaian produk perawatan kulit pria modern di Jakarta (23/4/2022) lalu.

Baca Juga: Barra for Men Luncurkan Basic Skincare untuk Cowok Berprogres yang Anti Ribet

Menurut Denia, ada beberapa alasan kenapa cowok harus lebih intens menjaga kulitnya. Secara fisik, disebutkannya bahwa cowok memiliki ukuran pori-pori yang lebih besar dari pada cewek. Itu satu alasan yang membuka penjelasan kenapa cowok harus lebih perhatian pada kulitnya yang gampang menyerap polulan berbahaya dari luar.

"Produksi sebum pria juga lebih aktif dibandingkan wanita, begitu juga dengan produksi minyak dan folikel rambut yang lebih banyak dari wanita, serta kulit pria itu lebih tebal dari wanita,” jelasnya.

Sehingga indikasi yang dapat muncul, masih menurut Denia, adalah wajah cowok lebih gampang kusam, berjerawat dan muncul komedo akibat pori-pori yang tersumbat kotoran, debu dan juga mikroba.

Perlu bagi para cowok untuk konsen terhapa kesehatan kulit terutama wajah yang sering jadi paparan utama radikal bebas yang alhirnya dapat menimbulkan kulit berkerut dan tanda-tanda penuaan lainnya seperti flek hitam, kulit kendur dll.

Paparan sinar UV dan polusi udara juga membuat wajah cowok lebih mudah terbakar, kering, bersisik, dan berkerut. Bahkan paparan sinar UV tanpa ada proteksi, dalam waktu lama bisa menyebabkan kanker kulit.

Untuk menjawab masalah ini, PT Denia Berkah Sejahtera menghadirkan brand skincare RAYO, yang mengusung tagline Your SkinMATE, khusus untuk cowok.

Produk ini diklaim siap menjaga dan merawat kulit kita agar tetap sehat, bersih dan segar, memberi kenyamanan dan kebebasan beraktivitas, dan pada akhirnya menginspirasi dan memotivasi cowok untuk menggali dan mencurahkan segala kemampuan terbaik mereka dari penampilan yang maksimal, baik dalam ikhtiar meraih kesuksesan karir maupun mengekspresikan minat dan hobinya.

Nah, berbeda dengan produk skincare sejenis di pasaran, RAYO adalah produk perawatan kulit cowok pertama di Indonesia yang diperkaya dengan White Ginger Lily (Hedychium Coronarium Root Extract) yang diekstrak dari rimpang tumbuhan Butterfly Ginger yang berasal dari Madagaskar dan berfungsi sebagai antioxidant dan skin conditioning.

Kandungan ini juga tentunya didukung bahan-bahan aktif alami lainnya yang diracik dan diproduksi dengan proses modern yang menjamin kualitas produk, serta sudah terdaftar di BPOM RI.

“Melihat kecenderungan cowok aktif saat ini yang tetap ingin menjaga penampilan maksimal, kamu hadirkan untuk menjadi teman yang bisa diandalkan untuk urusan perawatan. Sesibuk apapun dan seaktif apapun para cowok ini bekerja dan menjalani hobinya, di sana ada RAYO yang menjaganya untuk tampil prima,” ujar Kurnia Nurdiati selaku COO (Chief Operating Officer) PT. Denia Berkah Sehahtera.

Dari 4 rangkaian produk yang diluncurkan, HAI mendapat tester berupa Rayo Fresh Orange Exfoliating Face Wash, yaitu sabun pembersih wajah yang tidak cuma nyaman dan aman untuk semua jenis kulit, namun dengan formulanya yang bening ditambah butiran hitam yang lembut, serta aroma jahe lilin putih yang segar menjadikan facial wash ini nyaman selama proses mengikis kotoran di wajah.

Produk Rayo

Baca Juga: Jangan Takut Hadapi Noda Hitam di Wajah, Peeling dengan Glycolid Acid Jadi Solusinya

Dengan pengaturan pH balance yang rendah, bebas paraben dan bebas SLES, niacinamide-nya jug merawat kulit rusak dan. sekaligus mampu menjaga kelembapan kulit wajah kita.

Sementara Rayo Deep Fresh Body Wash jadi salah satu basic skincare yang iuga dibutuhkan cowok untuk secara menyeluruh membersihkan permukaan kulit tubuhnya.

Dengan butiran scrub gold yang lembut mengandung Vitamin E, body wash ini dapat melembapkan kulit, dan menyegarkan tubuh dengan sensasi aroma yang elegan.

Hasilnya tidak cuma menghaluskan kulit namun juga tidak membuat kulit kering. aroma peppermintnya juga menyegarkan kulit kita sehabis mandi.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya