M. Shadows Berkomentar Soal Metal Masa Kini: Nggak Ada Inovasi

Rabu, 04 Mei 2022 | 16:05
Stefan Brending

M. Shadows (Avenged Sevenfold)

HAI-ONLINE.COM – Vokalis Avenged Sevenfold M. Shadows belum lama ini hadir diThe Bob Lefsetz Podcast dan ngasih info soal taktik dan strategi dalam industri musik.

Dalam obrolannya tersebut doi juga berkomentar tentang kancah metal secara keseluruhan, yang masih menurut doi masih bisa ditingkatkan lagi kualitasnya.

“Gue pikir metal murni bakal selalu ada, selalu ada denyut nadinya. Gue nggak berpikir kalo ada inovasi, dan nggak berpikir juga tentang kemampuan penggemar untuk memiliki pikiran terbuka ketika ada sesuatu yang inovatif, sesuatu yang berbeda. Gue pikir penulisan lagu yang hebat udah sedikit hilang,” komentar Shadows melalui transkrip Metal Injection.

Baca Juga: Tonton Nih Ayam Jago Cadas yang Bisa Nge-growl Kayak Vokalis Band Death Metal

Shadow memberikan kritik yang adil tentang bagaimana kurangnya kualitas penulisan lagu dalam musik metal akhir-akhir ini.

Dirinya juga membandingkan musisi metal dengan artis dari genre lain.

“Gue pikir saat lo melihat artis hebat, banyak dari mereka yang nggak berada di kancah metal. Ada banyak seni hebat di luar sana, dan gue bakal berpendapat ada beberapa karya pop yang luar biasa, R&B yang luar biasa, dan beberapa artis yang melakukan hal-hal yang benar-benar eksentrik. Tapi nggak banyak lo lihat di metal,” jelas Shadow.

Doi yakin banget setelah komentar yang dikeluarkan itu, bakal ada sekelompok metalhead yang berargumen kepadanya di Twitter.

Baca Juga: Elon Musk Beli Twitter, Personel Kiss: Mendingan Atasi Masalah Kelaparan Dunia!

“Gue pikir saat ini meskipun ada band seperti System of a Down, yang mana mereka benar-benar band hebat yang membuat suara berbeda, juga ada Deftones dan ada Ghost yang punya cara mereka sendiri. Ada momen-momen yang bersinar dan cerah dari mereka itu semua, tetapi secara keseluruhan sebagai sebuah adegan lo nggak bakal melihat eksperimen seperti apa yang mau gue lakukan,” jelas Shadow lagi.

Selama bertahun-tahun Avenged Sevenfold udah berusaha menemukan cara baru untuk mematahkan tradisi tradisional, setidaknya dalam ranah rock dan metal.

Merekapun terus merintis dengan klub NFT eksklusif mereka sendiri, dan bahkan menarik pengaruh jauh dari kerangka karya metal mereka untuk album berikutnya yaitu menemukan inspirasi dalam musik Kanye West dan jazz.

Gimana nih menurut lo? Lo juga bisa langsung denger nih podcastnya di bawah ini ya?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya