Setuju Nggak Kalo Dear God Adalah Lagu Warnet Ikonik Sepanjang Masa?

Senin, 02 Mei 2022 | 12:05
HAI

Foto personel Avenged Sevnfold (dari kiri) M. Shadows, Zacky Vengeance, Johnny Christ, Synyster Gates, dan Brooks Wackerman

HAI-ONLINE.COM -Mengaku sebagai anak warnet, nggak mungkin kita nggak tahu lagu dari Avenged Sevenfold ini.

Ya! Dear God menjadi lagu yang sangat sering diputar di warung internet circa akhir dekade 2000an. Nggak sedikit pula remaja yang belajar gitar untuk bisa memainkan lagu itu.

Dear God adalah single dari band metal asal Amerika, Avenged Sevenfold yang diambil dari album self-titled ‘Avenged Sevenfold’ di tahun 2007.

Berbeda dari lagu A7X yang kencang dan sangar, Dear God terkesan lebih kalem, memiliki nuansa country, dan boleh dibilang salah satu lagu ‘galau’ yang dimiliki band bervokalis M. Shadows ini.

Lagu yang diciptakan oleh Synyster Gates, M. Shadows, dan Johnny Christ ini dirilis pada 15 Juni 2008 sebagai single keempat di album ‘Avenged Sevenfold’.

Video klip lagu ini memiliki durasi lebih singkat dibanding versi album serta video klip di mana Jimmy "The Rev" Sullivan tampil untuk terakhir kali bersama A7X.

Baca Juga: 5 Kabar Terkini Album Terbaru dari Avenged Sevenfold, Makin Mewah dengan Orkestra yang Digarap di Eropa

Hampir setiap hari ketika pergi ke warnet, Dear God selalu berkumandang dan seakan-akan intro petikan gitarnya membuat kita terbang ke masa-masa itu.

Nggak jarang juga pengguna warnet yang bukan seorang metalhead sampai hapal lirik lagunya saking seringnya lagu ini diputar oleh mas-mas operator warnet.

Meskipun sekarang warnet sudah jarang ditemui, namun warisan lagu-lagu warnet seperti Dear God tetap menjadi kenangan manis bagi pengguna warnet yang kini sudah beranjak dewasa, bahkan memiliki anak.

Buktinya dapat dilihat dari komentar YouTube di video Avenged Sevenfold yang sampai saat ini masih dibanjiri komentar flashback dari netizen Indonesia.

Nggak berlebihan juga kalau HAI katakan Dear God dan Avenged Sevenfold jadi salah satu lagu dan band terpenting dalam memperkenalkan musik metal kepada pendengar di Indonesia.

Banyak metalheads yang ditanyai lagu atau band metal pertama yang mereka dengar menjawab dengan lagu-lagu Avenged Sevenfold.

Akhirnya berawal dari ‘Dear God’ terbukalah pintu gerbang perjalanan metal yang sangat panjang bagi para penggemarnya.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya