Review Kenyamanan Sepatu ASICS GEL-Nimbus 24: Terbaik untuk Dilarikan Jarak Sedang ke Jauh

Sabtu, 02 April 2022 | 17:25

Review Kenyamanan Sepatu ASICS GEL-Nimbus 24: Terbaik untuk Dilarikan Jarak Sedang ke Jauh

HAI-Online.com- Saat pelari butuh untuk mengganti sepatu lari mereka, target kenyamanan dan ketahanan alas kaki menjadi yang paling utama dicari.
Seperti direkomendasikanpara ahli, sebaiknya pelari mengganti sepatu mereka setelah pemakaian 300-500 mil (sekitar 482-800 km), atau setiap empat hingga enam bulan sekali jika betul-betul aktif berolahraga lari terutama jarak jauh.
Nah, bukan suatu kebetulan jika Asics Gel-Nimbus 24 yang baru meluncur di Indonesia pada Maret 2022 ini ternyata punya dua keunggulan tersebut, bahkan lebih.
Baca Juga: Sepatu Lari Gel-Kinsei Blast dari ASICS Punya Kemampuan dan Desain yang Terinspirasi dari Samurai
HAI bakal lebih dulu membahas sisi ketahanan dari sepatu lari buatan perusahaansportinggoodsternama di Jepang ini.
Yang pertama, Asics Gel-Nimbus 24 adalah penyempurnaan dari running shoes series gel-nimbus sebelumnya. Pastinya dengan riset dan penerapan teknologinya bakal semakin terdepan soal kenyamanan di kedua kaki penggunanya.
Sepatu ini punyafitur perlindungan terbaru bernama FF Blast Plus pada bagian bawah sepatunya yang diklaim dapat melindungi kaki pelari secara lebih maksimal.
Teknologi ini juga yang membuat sepatu lari ini menjadi lebih terasa ringan di bagian bawahnya dan sekaligus tahan benturan.
Soal ringan, bobot sepatu ini memang udah mengungguli generasi sebelumnya, karena Gel-Nimbus 24 beratnya lebih ringan20 gram (kiri kanan) dari sepatu Gel-Nimbus 23.
Sepatu lariAsics Gel-Nimbus 24 untuk model cowok memiliki berat 292 gram, sedangkan untuk sepatu cewek beratnya sekitar 252 gram.
Sepatu ini juga diklaim memberikan toe-off yang lebih berenergi dan pengalaman yang lebih lembut saat dipakai oleh penggunanya di setiap langkah saat berolahraga.

Fitur lainnya yang terdapat pada sepatu ini adalah konstruksi lidah rajutan yang nyaman dan ber-rongga fleksibel, tidak cuma andal memeluk kaki atas tapi juga secara keseluruhan membungkus kaki pengguna dengan rasa yang lebih lembut dan suportif dalam bergerak.

Belum lagi, material outsole juga menggunakan karet ASICS LITE yang jauh lebih ringan dan kuat dari material outsole standar sebelumnya. Nggak heran, tekanan di bagian luar sepatu ini dapat membantu meningkatkan daya ketahanannya terhadap abrasi saat terjadi guncangan.

Sobry/HAI

Review sepatu Gel-Nimbus 24

Baca Juga: Review Sepatu Asics Gel Kayano-14 Pure Gold: Berani Nyaman Seharian Bareng Si Emas

Bagaimana dengan kenyamanan berlari menggunakan sepatu Asics Gel-Nimbus 24 ini?

Jujurly setelah HAI memakai untuk latihan berlari di jarak sedang sekitar 7-9 mil atau belasan kilometer, sepatu ini memberikan impresi terbaik soal kenyamanan berlari.

Seperti dijelaskan di atas,midsole sepatu ini terbuat dari bahan sol yang foam-nya lembut tapi juga dapat meminimalisir guncangan saat berlari.

Adanya teknologi 3D space construction di yang juga diterapkan pada dua edisi Gel-Nimbus sebelumnya, bantalan kakinya ini dipercaya memberi tingkat kenyamanan yang pas untuk bergerak aktif.

Belum lagi gel biru di bagian tumit dan belakang sepatu yang menyesuaikan gender _ gel untuk cowok agak sedikit dibanding Gel-Nimbus untuk cewek- tetapi gel ini yang mendukungkinerja dan sekaligus untuk perlindungan kaki dari benturan terutama saat melakukan pendaratan lari.

Kaki ini seakan dibawa terbang namun sekalinya mendarat ke tanah, telapak bawah dan samping dalam kaki terjatuh ke pronasi netral sambil kemudian ada sebentuk dorongan baru (toe-off) yang mendukung gerakan lari berikutnya.

Jika boleh bilang, pengalaman berlari dengan sepatu Gel-Nimbus 24 ada perasaan nyaman yang mutlak ketika dilarikan.

Apalagi, secara designed HAI dapat model warna biru lake drive dengan detail rajutan green hazard yang membuat sepatu ini cukup terang namun tetap bergaya.

Baca Juga: Satu Pasang untuk Semua, Ini Rekomendasi 5 Sepatu Sportstyle Kekinian 2021

Kredit terbaik diberikan bukan hanya pada gel di midsole-nya namun HAI juga memberikan poin untuk knit di lidah sepatu sertabahan premiun (mirip edisi Asics SportStyle) di mana bagianbelakang dalam kaki sepatu ini sukses menjarikan kaki nyaman bahkan begitu pertama kali dimasukan ke sepatunya.

Seratus persen, Gel-Nimbus 24 layak dijadikan 'teman' berlari jarak sedang atau jauh. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya