Marc Marquez Nggak Khawatir Jatuh 2 Kali di MotoGP Mandalika, tapi Netizen Worry Sama Marshal yang Diduga Belum Lunas Pajak Motornya

Minggu, 20 Maret 2022 | 07:21
Twitter

Marc Marquez dibonceng Marshal yang Diduga Belum Lunas Pajak Motornya

HAI-Online.com- Marc Marquez dua kali terjatuh di babak kualifikasi MotoGP Mandalika 2022. RiderRepsol Honda itu terpaksa harus dibonceng marshal untuk kembali ke pit.

Meski sebagian penasaran apa penyebab pembalap Spanyol itu mengalami crashhingga dua kali, sebagian yang lain malah salfok ke plat motor marshal yang mengantar Marc Marquez pulang ke pit.
Yap, atas kejelian netizen, motor marshal yang membonceng Marquez diduga belum membayar pajak kendaraan sehingga plat nomor yang terbaru belum digantinya.
Belum ada konfirmasi soal plat nomor kendaraan Bali yang harusnya diganti berakhir di tahun 2021 itu.
Namun, soal jatuhnya Marquez di tikungan 13 pada lap keduadan iakembali terjatuh di tikungan 12 pada lap terakhir, menurut Marquez hal tersebut disebabkan setingan ban belakangnya.
Diakui The Baby Alien,kecelakaan tersebut disebabkan karena ban lunak yang digunakan pada ban belakangnya mengalami floating.
Padahal sebelumnya dengan menggunakan ban medium, Marquez bisa melaju kencang di trek sepanjang 4,31 km itu di mana dia mengakhiri lap 1 di posisi ketiga.
Dengan insiden tersebut, terpaksa Marquez mengakhiri sesi Latihan Bebas 2 di posisi 22. Dia pun cuma bisa mencatatkan waktu terbaiknya di angka 1 menit 32,847 detik pada lap pertama.
"Kami perlu memahami dari manafloatingitu bisa terjadi di belakang. Tapi itu nggak buruk-buruk amat. Saya bisa membalap dengan baik. Itu nggak membantu untuk punya kecepatan yang konstan tetapi itu bukan bencana besar,” katanya.“Pagi ini kami berada di sana dengan ban medium, sebelum semua orang memasang ban lunak. Mari kita lihat apakah besok kami dapat meningkatkan dan menunjukkan kecepatan kami,” tuturnya lagi.
Untuk diketahui, hari kedua MotoGP Mandalika 2022 bakal menggelar Latihan Bebas 3 dan 4 serta kualifikasi untuk balapan hari ini, Minggu (20/3/2022) pukul 14.00 WIB. Sesi latihan tersebut bakal dimulai pada pukul 09.50 WIB pagi.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya