HAI-ONLINE.com - Who doesn’t grow up with Disney? Well, Maret ini Disney Youth Fest 2022 akan hadir nih di Indonesia.
Festival anak muda ini menggaet empat brand lokal ternama di bidang fashion, lifestyle, dan home living. Keempat brand lokal tersebut yakni, Jacquelle, Colorbox, Aurum Lab, dan Torch.
Festival ini hadir khusus buat anak muda Indonesia yang tumbuh dengan keajaiban Disney, Pixar, Marvel, dan juga Star Wars.
Jadi kalian yang sudah dewasa bisa mengingat kembali momen-momen apa saja yang menjadi favorit kalian bareng Disney, sekaligus memperkenalkan cerita-cerita Disney kepada generasi anak-anak zaman sekarang.
Dengan adanya Youth Fest 2022, Disney berharap koleksi dari berbagai desainer Indonesia ini bisa menyatukan kisah Disney dengan keunikan dari masing-masing brand dan dapat mengeksekusinya melalui produk yang sesuai dengan tren.
“Dari hasil observasi juga terhadap tren kebutuhan konsumen saat ini, kisah Disney masih dianggap relevan dengan beragam budaya dan generasi,” kata Vice President, Creative, The Walt Disney Company Asia Pacific, Pauline Fang, melalui press conference online, Senin (7/3/2022).
Baca Juga: Disney Indonesia Kolaborasi Spesial Bareng 4 Penyanyi Cewek Indonesia
Ini juga menjadi hal yang baru bagi para penggemar Disney agar mereka bisa lebih merasa terhubung dengan karakter favoritnya.
Torch, salah satu brand lokal yang berkolaborasi dalam Youth Fest 2022 juga mendapat tantangan tersendiri ketika terpilih untuk berkolaborasi dengan Disney.
“Yang lebih challenging adalah proses dengan Disneynya. Karena mereka itu everything should be approved by them (Disney), mulai dari gambar, konsep fotonya, video, sampai product sample. Tektok ini memang lumayan makan waktu dan kita tau udah biasa. Namun dari tim Disney juga supportif, dan ini yang menchallenge kita untuk planning ahead,” kata COO Torch, Ivan Kurniawan dalam Round Table Interview, Senin (7/3/2022).
Brand lokal yang masuk usia ke-7 pada Februari lalu ini ingin menghadirkan suatu produk yang tidak hanya digunakan untuk travelling saja, namun juga dapat dipakai dalam keseharian kita.
“Jadi, bagaimana Torch hadir dalam keseharian kita, tidak hanya untuk travelling aja, tapi juga seperti ke kantor, ke kampus, bahkan ke minimarket,” ujar Ivan.
Torch sendiri akan mengeluarkan koleksinya dengan nama ‘Bahagia tanpa kenal usia’ dengan nuansa warna hitam. Warna hitam pun dipilih melalui proses research sampai deep interview beberapa Die Hard penggemar Marvel.
“Kita sudah research, Captain America, Marvel, itu identik dengan tas anak-anak. Dengan karakter yang udah semua deket ini, bisa gak sih kita masih bisa tetep pake ini dan pede. Kita juga melakukan deep interview ke beberapa Die Hard fans nya Marvel. Mereka mau (tas) sebenernya, tetapi gak mau tas yang norak,” ungkap Ivan.
“Kita juga mainkan di motif timbulnya. Sehingga memang benar-benar koleksi yang sebenarnya simple, sleek, elegan, tapi sebenarnya dashing,” lengkapnya.
Mulai dari pemilihan karakter-pun Ivan dan team juga melibatkan banyak pihak. Mulai dari customer, teman-teman yang lain. Yang menghasilkan top three: Spiderman, Captain Amerika, dan Iron Man.
“Mulai dari pemilihan karakter apapun sudah melibatkan customer kita. Kita ada research melalui instagram, dan ada juga polling. Berangkat dari situ kita ulik. Dari designer kita juga ulik bagaimana kita menghasilkan produk yang pemakai merasa bangga,” ungkapnya.
Dengan Youth Fest 2022 ini, Ivan berharap Torch dapat memperluas market size dan memperkuat brand valuenya.
“Kalo targetnya yang behubungan dengan Youth Fest jelas ya, kita ingin memperluas market size nya kita, artiyna, fansnya Torch digabung dengan fans nya Marvel. Harapannya ini juga bisa mem-aplify dari sisi brand value nya kita sendiri.
(Tanya Audriatika)