Perawatan Wajah Jadi Maksimal, Ini 5 Urutan Cowok Memakai Skincare Setelah Mencuci Muka

Kamis, 03 Maret 2022 | 10:06

Skincare cowok

HAI-Online.com- Edukasi perawatan kulit untuk cowok semakin terbuka lebar. Udah banyak teman-teman kita yang memulai bahkan secara rutin menggunakan produk perawatan kulit wajah mereka.

Tentu,semakin banyak juga cowok yang udah merasakan manfaatnya dan bikin mereka jadi makinglow up.

Yang terpenting, perawatan kulit wajah untuk cowok bukan cuma mengejar improve penampilan, tapi juga menjaga kesehatan bagian terluar kulit kita.

Baca Juga: Cowok Perlu Merawat Kulit Ketiak Biar Nggak Hitam dan Rusak, Begini 4 Caranya!

Nah, biar kamu meraih manfaat yang maksimal, sebaiknya janganasal menerapkan produk skincare kekulitwajah. Kamu bakal benar-benar merasakan manfaatnya kalo tahu urutan memakainya.

Untuk tahapan skincare kali ini, HAI bakal membahas urutan memakainya setelah cuci muka. Bagian ini pure perawatan kulit dan tidak termasuk make up buat cowok.

1. Pakai Toner

Setelah membersihkan wajah denganfacial wash,ini saatnya menyiapkan kulit kita untuk menerima berbagai nutrisi kulit dengan mengaplikasikantonerterlebih dahulu.

Yap, toner yang merupakan skincare paling cair di antara yang lain ini dipakai menggunakan kapas, bukan ditetes apalagi diguyur kayak air.

Meski kandungan utamanya adalah cair namun ada zat yang dapat mengembalikan pHkulit wajah. Formulatonerjuga mengandung ekstrak penyegar yang mampu memberi sensasisoothingdi kulit, mengontrol sebum dan mengeksfoliating kulit secara perlahan.

Baca Juga: Buat Cowok Kenali Nih Pengertian dan Fungsi Toner untuk Kulit Wajah

2. Berikan Essence

Tahapan kedua setelah toner, kulit juga dapat diberikan essence water untuk lebihi menyiapkan pori-pori menerima nutrisi lain yang lebih kaya.

Dikutip dari Stylo, essence biasanya punya kandungan bahan aktif atau kandungan tertentu dengan konsentrasi yang lebih tinggi dibanding toner.

Namun secara umum kelebihan essence adalah dapat memberikan kelembapan lebih terhadap kulit sebelum menerima produk skincare lain.

Karena itu, penggunaan toner dan essence boleh saling berdekatan tanpa menunggu kering.

Baca Juga: Bukan Menjilat, Ini 5 Solusi Mengobati Bibir Kering dan Mengembalikan Kelembapannya

3. Teteskan Serum

Jika diperhatikan semakin ke sini bentuk cairan yang diteteskan ke wajah semakin bertekstur kental. Yap, itu karena konsentrasi serum lebih tinggi dari essence dan toner.

Bisa dibilang, serum adalahmainperawatan wajah kita, di mana kandungan aktifnya dibuat untuk dapat meresap ke bagian lapisan dalam kulit terluar kita.

Di dalam bahannya ada berbagai vitamin dan asam, retinol serta antioksidan yang fungsinya merawat kesehatan dan menutrisi kulit.

Jenis serum ada banyak, sekadar hidrasi untik kulit normal dan kering, serta serum acne untuk kulit sensitif dna berjerawat. Intinya pilih serum yang sesuai dengan kondisi kulitmu agar hasilnya maksimal.

Baca Juga: Makin Banyak Orang Skincare di Rumah, Serum Anti-Aging Ini Jadi yang Terfavorit di Indonesia

4. Pelembap/Moisturizer

Untuk beberapa orang, pelembap atau moisturizer kulit wajah sudah sering diketahui banyak cowok. Mereka lebih sering memakainya langsung setelah mencuci muka dengan sabun pembersih, padahal ada persiapan sebelumnya lebih baik.

Pasalnya fungsi pelembap itu mengunci kadar air dan nutrisi di kulit wajah kita. Makanya, penggunaan pelembab wajah secara rutin bakal bikin kulit terlihat lebih sehat dan segar.

Baca Juga: Whitelab Moisturizer Gel Buatan Lokal Diklaim Unggul Merawat Kulit Indonesia

5. Sunscreen

Jika moisturizer mengunci kelembapan kukit, maka olesan sunscreen dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV langsung.

HAI pernah membahas, meski di dalam ruangan sekalipun, sinar yang masuk tidak semuanya bisa disaring kulit perlu ada pelindung ekstra untuk membuat kulit kita terhindar dari reduksi dan kerusakan yang disebabkan sinar biru yang kasat mata.

Baca Juga: Kenapa Kulit Kita Tetap Butuh Sunscreen Meski Seharian di dalam Rumah?

Sesuain tingkat filtrasi sunscreen sesuai dengan kadar Cahaya matahari yang masuk, jika di luar ruangan pilih yang SPFnya lebih tinggi untuk perlindungan yang lebih maksimal juga. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya