Syerin Ngaku Delusi dan Batalkan Pengakuan Pernah Dilecehkan, Gofar Hilman; Saya Maafkan

Minggu, 13 Februari 2022 | 08:17

Syerin bikin video klarifikasi

HAI-Online.com- Kasus dugaan pelecehan seksual oleh presenter Gofar Hilman ke cewek bernama Syerin pemilik akun @Quweenjojo kembali trending setelah 9 bulan berlalu.

Gofar Hilman menyatakan kasus yang menimpanya itu telah diselesaikan dengan cara mediasi sehingga jalur yang ditempuhsudahtidak di ranah hukum lagi alias damai.
Syerin juga membuat satu video singkat soal klarifikasi pembatalan tuduhan pelecehan seksual yang dialaminya.
Syerin atau yang bernama lengkap Hafsyarina Sufa Rebowomenyatakan dirinya mengalami semacam halu saat melayangkan tuduhan via thread di Twitter pada bulan Juni tahun lalu.
Baca Juga: Dituding Bungkus Paksa 31 Cewek, Kris Wu eks Member EXO Langsung Dibikin Bangkrut
Syerin juga membuat video permintaan maaf melalui akun Twitternya dan mencabut semu perkara tuduhan pelecehan kecuali membenarkan soal rangkulan.
“Ada delusi atau dorongan imajinatif dalam diri saya sehingg menceritakan hal tersebut,” ucap Syerin dalam video klarifikasinya pada 11 Februari kemarin.

Video yang dibuat bersama dengan kedua orangtuanya itu miripadegandi film Penyalin Cahaya, hanya saja Syerin mengaku video yang dibuatnya itu tanpa ada paksaan dari pihak manapun.Pada video klarifikasi dan permintaan maaf Syerin yang berdurasi kurang lebih 1 menit 54 detik itu, ia menceritakan kejadiab yang sesungguhnya.
Di balik panggung saat ia meminta foto bersama Gofar Hilman, yang didapatnya hanya berupa rangkulan semata dan bukan pelecehan seksual yang memberatkan.
Adapun kisah pelecehan seksual yang pernah dituliskan Syerin di Twitter hanyalah katangan.

"Saya mengetwit hal seperti itu karena adanya pancingan atau trigger dari cerita-cerita pelecehan seksual lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Gofar Hilmanmengaku telah bertemu untuk pertama kalinya dengan Quweenjojo dan mengklaim kasusnya selesai dengan damai.

Alhamdulillah akhirnya gue bertemu dengan Syerin alias @quweenjojo untuk yang pertama kalinya melalui proses mediasi yang dibantu oleh pihak kepolisian kemarin (10/02)” kata Gofar.

Pada saat mediasi baik gue dan yang bersangkutan memaparkan kronologi kejadian di depan pihak kepolisian. Alhamdulilah, proses mediasi berjalan dengan lancar dan tidak ada perdebatan antara kedua belah pihak,” ucap Gofar lagi.

Di situ, Gofar mengatakan bahwa Syerin mengakui perbuatannya adalah salah.

Bahkan, sebelum gue memaparkan bukti apapun atau memberikan pembelaan, yang bersangkutan pun secara sadar dan tanpa paksaan langsung mengakui bahwa cuitan yang dia tuliskan di Twitter pada tanggal 8 Juni 2021 Tidak Benar di depan gue dan pihak berwajib,” tutur Gofar.

Yang bersangkutan menjelaskan jika tindakannya pada saat itu bersifat delusional,” tambahnya.

Selain itu, Gofar berujar Quweenjojo pada saat itu didampingi kedua orangtuanya.

Selanjutnya Gofar mengatakan agar kasus ini bisa dijadikan bahan pembelajaran banyak orang.

Dengan penyesalan yang mendalam, yang bersangkutan didampingi kedua orantuanya juga sudah meminta maaf karena telah menuduh dan menyebarkan sebuah informasi yang tidak benar dan tidak bisa dipertangungjawabkan. Gue sendiri pun sudah dengan ikhlas memaafkan,” ungkap Gofar.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya