Rayakan Empat Dekade Karier, Kreator Makin Penuhi Kebencian di Album Terbaru 'Hate Über Alles'

Selasa, 08 Februari 2022 | 20:08
Press Photo

Kreator

HAI-Online.com - Kreator merilis single baru untuk menjadi title track dari album terbaru mereka dengan judul sama, 'Hate Über Alles'.

Album ke-15 dari grup thrash metal kawakan asal Jerman ini direncanakan akan dirilis pada 3 Juni 2022 nanti via Nuclear Blast.

Seperti biasa, Kreator kembali dengan elemen kebencian yang maksimal di materi barunya kali ini.

Sebelumnya, mereka dikenal dengan album monumental 'Flag of Hate' yang beringas. Kini Kreator jauh lebih beringas meski sudah berusia nggak lagi muda.

Album 'Hate Über Alles' memiliki arti literal"hate everything"dalam bahasa Inggris, atau "membenci semua hal".

Baca Juga: Ini Bukti Billie Eilish Sangat Peduli Sama Penggemarnya Pas Konser

Judul galak tersebut tentu dibarengi dengan berondongan riff gitarmenyayatdan serbuan blast beat yang tajam khas Kreator.

Sejak terbentuk pada 1982 alias 40 tahun lalu, nampaknya Kreator berhasil menampilkan arti pepatah "tua-tua keladi" yang sesungguhnya.

Semakin tua, mereka semakin menjadi!Gimana nggak, makin ke sini, Kreator makin ganas, galak, beringas, dengan tatanan suara yang makin padat dan rapat - sesuatu yang bagus untuk band thrash metal.

Baca Juga: Kolab Bareng Dave Grohl, Liam Gallagher Lepas Single Baru 'Everything's Electric'

"Album 'Hate Über Alles' merefleksikan kehidupan yang kini sedang kita jalani," ujar frontman Mille Petrozza tentang pesan materi barunya di keterangan pers.

"Semua kini menjadi lebihberisik dan agresif. Cara kita berkomunikasi telah berubah total, berkat media sosial. Itu menyebabkan ketidakseimbangan. Dunia ini lagi menuju kehancuran," tambahnya.

"Hidup lagi nggak harmonis sekarang, dan judul ini [Hate Über Alles] mendeskripsikan semuanya," tegasnya merangkum judul 'Hate Über Alles'.

Baca Juga: Chris Martin & Selena Gomez Perankan Rumitnya Kisah Cinta di Video Klip Surealis untuk Single 'Let Somebody Go'

Album 'Hate Über Alles' akan menjadi karya pertama dari Kreator sejak album 'Gods of Violence' yang rilis 2017 lalu.

Digarap bersama produser Arthur Rizk (Power Trip, Cavalera Conspiracy, Turnstile) di Hansa Studio, Berlin; nggak heran kalo tatanan suara Kreatorterdengarsemakin bulat, dewasa, dan modern dalamuntuk barunya ini. Tajam dan galak.

Tonton rangkuman kebencian dari Kreator dalam title-track untuk album baru 'Hate Über Alles' di bawah:

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya