7 Adegan Lucu yang Nggak Sengaja Muncul di Film Horor, Malah Bikin Ngakak!

Minggu, 06 Februari 2022 | 16:07
Warner Bros.

Annabelle Wallis sebagai Madison di Film Malignant

HAI-Online.com - Film horor memang tugasnya menyajikan adegan yang bikin bulu kuduk berdiri, atau bikin penonton bergidik ngeri.

Tapi beda ceritanya sama beberapa film horor yang bakal disebutkan ini. Antara nggak sengaja difilmkan, atau emang gaya sinematografinya aja yang kurang pas, beberapa adegan film horor justru gagal sepenuhnya bikin penonton takut.

Malahan, beberapa adegan film horor justru terkesan cringe hingga bikin penonton ngakak! Ini dia 7 adegan lucu dalam film horor.

Baca Juga: Paling Males Nyanyiin Lagu Separuh Nafas, Once: Dari Awal Udah Nggak Selera

1. Cameo John Mayer - Zombeavers (2014)

Film ini pada dasarnya memang bergenre horor komedi. Gimana nggak? Premisnya aja tentang sekelompok remaja yang lagi camping lalu bertemu hewan berang-berang yang telah bermutasi menjadi zombie.

Udah gitu, penyebab para berang-berang ini menjadi zombie pun konyol banget. Yakni akibat, dua sopir truk yang menumpahkan zat kimia beracun ke sungai tempat para berang-berang ini bermukim.

Saat akhirnya terungkap sosok dua sopir truk ini di akhir film, ternyata keduanya diperankan oleh komedian Bill Burr dan musisi John Mayer. Dandanan dan acting John Mayer di Zombeavers pun sukses bikin ngakak.

2. Hantu jago 'parkour' - Malignant (2021)

Film horor garapan James Wan memang jarang yang mengecewakan. Begitu pun dengan 'Malignant' di tahun 2021 lalu.

Namun, beberapa bagian di film ini tampak keluar dari tradisi scene horor khas James Wan. Contohnya pada adegan di sebuah markas polisi, yang alih-alih bikin penonton bergidik lewat kehadiran hantu dan jumpscare, film ini justru menyajikan adegan perkelahian ala film action antara sejumlah polisi dengan mahluk astral di film ini.

Dibilang sepenuhnya seram tentunya nggak. Malah, bisa jadi dianggap lucu melihat sesosok hantu jago bela diri dan parkour.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Anime Horor di Tahun 2021, Dijamin Bikin Merinding

3. Sparing tinju sama Jason Voorhees - Friday the 13th Part VIII: Jason Takes Manhattan (1989)

Film 'Friday the 13th Part VIII: Jason Takes Manhattan' sukses bikin penonton bergidik ngeri. Tapi besar kemungkinan mereka juga ketawa, apalagi bila menonton ulang film ini di tahun 2022.

Soalnya, beragam adegan brutal di film slasher klasik ini jadi terkesan 'cupu' karena efek visualnya yang belom secanggih film-film jaman sekarang.

Terus, ada satu adegan brutal yang sebenarnya lucu kalo ditonton lagi, yakni ketika seorang calon korban Jason Voorhees ngajakin sparing tinju si pembunuh berantai.

Setelah sekian pukulan dilemparkan ke muka Jason, si korban berakhir capek sendiri gara-gara setiap pukulannya nggak ada yang berpengaruh. Lucunya, doi malah minta Jason buat ngasih 'his best shot' ke wajahnya.

Alhasil... ya dia tanggung sendiri deh akibatnya!

4.Attic scene - Hereditary (2018)

Banyak adegan ngeri di film garapan Ari Aster ini. Tapi, entah secara sengaja atau kebetulan, hadir satu momen yang bisa jadi bikin penonton geli sendiri.

Padahal, momen itu terjadi di tengah sebuah adegan seram dan brutal. Yaitu, momen ketika tokoh utama Peter Graham menyaksikan sang ibu, yang tengah keserupan roh jahat, melayang di udara sembari menyayat lehernya sendiri menggunakan senar piano.

Melihat pemandangan mengerikan tersebut langsung di depan matanya, Graham pun langsung melakukan gerakan refleks: lompat keluar jendela dan berakhir tewas!

Walau banyak yang bergidik karena adegan itu, beberapa penonton mengaku melihatnya lucu. "Sedikit film horor ketika tokohnya sedang ketakutan, dia malah memutuskan lompat keluar jendela," tulis komentar seorang netizen di YouTube.

5. Kambing iblis - Drag Me To Hell (2009)

Film 'Drag Me To Hell' bercerita tentang seseorang wanita yang dihinggapi kutukan iblis. Ia pun ditakdirkan untuk ditarik ke neraka dalam hitungan hari.

Di tengah cerita, protagonis bernama Christine Brown itu meminta bantuan seorang dukun untuk mengusir kutukan iblis tersebut.

Film ini garapan Sam Raimi itu aslinya mengusung nuansa yang gelap dan suram. Namun sebuah adegan, yakni ketika si dukun mencoba memindahkan sang iblis ke seekor kambing, malah didapati lucu.

Soalnya pertama, CGI-nya jelek, yang mana menampilkan si kambing iblis bergerak dan berbicara. Kedua, suara si kambing saat berbicara tampak menghadirkan unsur komedi tersendiri di adegan ini.

6. 'Not the bees!!!' - The Wicker Man (2006)

Salah satu adegan The Wicker Man menampilkan aktor Nicolas Cage berteriak dan memohon dengan cara yang nggak keren dan terdengar lucu.

Dalam film tersebut, karakter yang diperankan Cage ceritanya disekap oleh sebuah sekte rahasia di sebuah pulau terpencil dan disiksa menggunakan sekawanan lebah.

Cage yang teriak 'not the bees!!!' bahkan sering jadi meme internet setelah film ini tayang.

Baca Juga: Personel Lamb Of God, Arch Enemy, dan Misfits Main Bareng dalam Film Horor

7. 'Siapa nama ibuku?' - The Exorcist (1973)

The Exorcist merupakan salah satu film horor terseram sepanjang masa. Tapi ada satu adegan, di tengah banyaknya adegan seram yang muncul, yang kayaknya nggak bikin setiap penonton bergidik.

Salah satu adegan menampilkan 'prank' dari iblis yang tengah merasuki tokoh utama Reagan kepada seorang pastor yang jadi musuhnya.

Si iblis mengaku tahu nama ibu sang pastor. Sang pastor pun mendekat ke arahnya buat memastikan apakah dia benar tahu, sebelum akhirnya si iblis menyemburkan cairan berwarna hijau ke sang pastor. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya