Kamu Pernah Ditatap Kucing Lama-lama? Ternyata Bukan Cuma Minta Makanan tapi Ini Alasannya

Rabu, 19 Januari 2022 | 18:45
shutterstock

ilustrasi kucing

HAI-Online.com - Buat kalian yang memiliki atau pernah berinteraksi dengan kucing, pastinya pernah melihat kucing menatap kalian untuk waktu yang lama bukan?

Yap, ternyata tatapan itu ada maknanya lho dan kalian juga harus tau reaksi ekornya. Maknanya bukan cuma untuk minta makan, tetapi ada makna lain dari tatapannya. Nah, cek beberapa maknanya di bawah ini ya.

1. Kucing sedang bahagia

Dikutip dari Pet MD, kucing menatap kalian dengan gestur tubuh santai dan sekali-kali mengedipkan matanya perlahan, itu tandanya dia lagi bahagia dan menyatakan rasa sayangnya ke kalian.

Biasanya juga tanda itu menunjukkan kalo dia ingin berdekatan dengan kalian.

Baca Juga: Pandemi Bikin Populasi Peliharaan Kucing di Indonesia Meningkat, Ini Solusi Menjaga Kebersihan Hewan dan Kesehatan Pemiliknya

Kemudian, kalo kucing tidur di dada pas pagi hari dengan gestur tersebut, bisa jadi kucing itu lapar atau hanya cuma ingin menemani kalian.

2. Kucing sedang marah

Apabila kucing menatap kalian sambil ekornya turun dan pupilnya mengecil, bisa jadi kucing sedang marah dan nggak mau diganggu.

Ketika kucing menatap tajam dengan duduk atau berdiri kaku, telinga sedikit turun, pupil mengecil, dan ekor yang mengibas cepat ke kanan dan ke kiri, itu bisa jadi kucing kalian sedang marah.

3. Kucing takut

Apabila kucing menatap kalian tanpa berkedip sambil bersembunyi, itu tandanya kucing kalian lagi ketakutan.

Ketika menatap kalian dan kucing menekuk ekornya ke dalam, atau sambil bersembunyi di balik kardus, itu pertanda kucing merasa takut. Bisa jadi kucing takut karena ada gerakan dan teriakan yang menakutinya.

Nah, itulah 3 alasan kucing menatap kalian begitu lama. Ternyata bukan cuma sekedar meminta makan melainkan ada makna lainnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bukan Hanya Minta Makan, Ini Alasan Kucing Menatap Kita Berlama-lama"

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya