Nggak Mau Dijodohin, Cowok Ini Nekat Sewa Reklame buat Nyari Pasangan Hidupnya

Kamis, 06 Januari 2022 | 20:42
@findmalikawife/Twitter

Muhammad Malik berfoto di depan reklame yang ia sewa buat nyari calon istri.

HAI-Online.com – Ngiklan lewat reklame mungkin udah jadi hal biasa. Tapi gimana jadinya jika reklami dijadiin ajangcari jodoh?

Hal inilah yang dilakukam seorang cowok di Inggris setelah doi mengiklankan dirinya sendiri menggunakan beberapa papan reklame raksasa untuk mencari calon pasangan hidup.

Melansir laporanNDTV pada Rabu (5/1/2022),papan iklan mencari jodoh itu bermunculan di seluruh kota Birmingham dan Manchester, Inggris.

Cowok bernama Muhammad Malik tersebut mula-mula membuat situs web bernama 'FindMALIKawife.com', dan menyewa beberapa papan iklan sebagaibagian dari upayanya untuk menemukan seorang istri.

Reklame yang ia sewamemperlihatkan fotodirinya tersenyum seraya menunjuk pesan tulisan yang meminta untuk "diselamatkan" dari perjodohan.

"Selamatkan gue dari perjodohan," tulis pesan dalam papan iklantersebut.

Baca Juga: Viral Video WNA Nekat Panjat Pagar Candi Prambanan, Pengelola: Ngerasa Tiketnya Mahal

Cowok berusia 29asal London tetapi menganggap Birmingham sebagai rumah keduanya ini mengaku nggak menentang gagasan perjodohan.

Namundia lebih memilih untuk "mencoba menemukan seseorang sendiri terlebih dahulu."

"Gue hanya belum menemukan gadis yang tepat. Sulit di luar sana (persaingan).Gue harus menyewa papan reklame untuk bisa terlihat!"jelasnyalewat keteranganviasitus webnya.

Ia mengungkapkan, bahwa pasangan idealnya adalah seorang wanita Muslim berusia 20-an, yang bertekad terus dekatdengan Tuhan.

"Gue terbuka untuk etnis apa pun, tetapi gue memiliki keluarga Punjabi yang keras, jadiloharus tetap mengikuti aturan (adat istiadat) keluarga," ujarnya.

Baca Juga: 7 Musisi Indonesia yang Pernah Nampang di Billboard Times Square New York

Sejak memasang papan reklamenya pada Sabtu (1/1/2022), Malik mengatakan dia telah menerima ratusan pesan.

"Gue belum punya waktu untuk melihat-lihat. Gue perlu menyisihkan waktu, gue belum memikirkan bagian ini,"ujarnya kepada BBC.

Sebelum menempelkan wajahnya di papan reklame, Malik sebenarnyaudah mencoba beberapa metode lain untuk menemukan calon istri.

"Gue Desi Pakistan, jadi hal pertama yang diberitahukan kepada kami adalah kekuatan bibi (perjodohan melalui kerabat),” kata Malik.

Namun sejauh ini pencarian tersebut nggak membuahkan hasil bagi cowok yang sehari-hari berprofesi sebagai konsultan bank yang berbasis di London ini.

Hal itu mendorongnyamembuat situs web khusus, findMALIKawife.com yang ia harapkanbisa mengubah peruntungannya.

Selain itu, iajuga mencoba aplikasi kencan dan beberapa acara kencan,meskipun pada akhirnyaia ngerasa hal itumembuatnya merasa "cukup canggung".

Baca Juga: Viral Video Cewek Pesan Pizza Bonus Tatakan Besinya, Dicariin yang Jual

Akhirnya, seorang teman menyarankan agar dia benar-benar mengiklankan dirinya sendiri.

"Gue pikir 'mengapa nggak (pasang iklan)—apa hal terburuk yang bisa terjadi'?"jelascowok yang menganggap dirinya sebagai cowokkreatif dan suka melakukan hal-hal yang serampangan dan absurd ini.

Papan reklameyang iasewatersebut masih akantetaptayang hingga 14 Januari mendatang.

Terlepas dari hal nyelenehnya ini, ia mendapat dukungan dari keluarga meskipun dia mengaku harus sedikit meyakinkan ibundanya. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : NDTV, BBC

Baca Lainnya