Viral Warga AS Punguti Dollar Kertas yang Berterbangan ke Jalan, Polisi Bakal Hukum Mereka yang Nggak Ngembaliin!

Senin, 22 November 2021 | 18:05
@demibagby/Instagram

Warga Amerika Serikat (AS) ramai-ramai memunguti hujan uang kertas yang berhamburan di jalan tol Interstate 5, kota Carlsbad, negara bagian California, Jumat pagi (19/11/2021) waktu setempat.

HAI-Online.com – Sebuah video yang menunjukkanwargaAmerika Serikat (AS) ramai-ramai memunguti hujan uang kertas yang berhamburan di jalan tol Interstate 5, kota Carlsbad, negara bagian California, Jumat pagi (19/11/2021) waktu setempat viral di media sosial.

Berdasarkanlaporan petugas Patroli Jalan Raya California (CHP), Jim Bettencourt, uang-uang kertas tersebut berhamburan keluar dari truk lapis baja yang melaju di jalan tol tersebut.

MenurutSersan CHP, Curtis Martin, truk itu melaju dari San Diego ke kantor Federal Deposit Insurance Corp (FDIC).Meski begitu,nggak diketahui ke kantor yang mana truk itu menuju, karena kantor FDIC ada di Los Angeles dan Orange County.

"Salah satu pintu terbuka dan sejumlah uang jatuh," ujarnya, seperti dikutipSan Diego Union Tribune.

Ia menjelaskan, hujan uangini diakibatkan karena salah satu tas rusakhingga menyebabkan uang tunai memenuhi jalur tersebut.

Baca Juga: Video Awan Berbentuk Gelembung Ini Viral di Medsos, Benarkah Adanya?

Sejumlahpengemudi yang melihat kejadian itu pun tampakberbondong-bondongmenepikan kendaraan dan berhenti untuk memungut uang-uang itu. Akibatnya, jalur Interstate 5 dekat Cannon Road ditutup mulai pukul 9.15 waktu setempat.

Hebohnya warga AS memunguti hujan duit ini terlihat dari video netizen @demibagly di Instagram.

"Ini hal paling gila yang pernah kulihat.Benar-benar semua orang berhenti di jalan tol untuk mengambil uang dari jalan tol. Ini gila,"ujarnyadalam unggahan video.

Seraya meninggalkan lokasi, videonya menunjukkan sebuah truk lapis baja berhenti di bahu jalan dan jalur jalan tol di depannya kosong.

Baca Juga: Fenomena Migrasi, Jutaan Kepiting di Australia Ini 'Turun ke Jalan'

Namun demikian, CHP memperingatkan adanya tuntutan pidana jika warga nggak mengambalikan uang-uang yang mereka pungut.

Sebanyak dua orang yang diyakini berhenti untuk memungut uang langsung ditangkap di tempat kejadian. Martin, sersan CHP, mengatakan bahwa keduanya mengunci diri di dalam mobil yang mereka tinggalkan di jalan tol.Mobil itu lalu diderek petugas.

Martin melanjutkan, CHP bekerja sama dengan FBI untuk menyelidiki dan mengumpulkan uang tunai yang tercecer sebanyak mungkin. Mereka akan usut dari rekaman wajah dan plat nomor di lokasi kejadian.

“Saya sangat menyarankan kepada siapa pun yang mengambil uang di sini. Ini bukan uang Anda, jadi segera serahkan ke kantor CHP di Vista," ujarnya.

Beberapa orang melakukan hal itu, katanya. Menjelang sore hari, sekitar puluhan orang datang ke kantor polisi untuk menyerahkan uang.

NamunMartinnggak mengungkap berapa banyak uang yang dikembalikan, dan tidak tahu berapa uang yang keluar dari truk. Hitungan itu akan dilakukan oleh perusahaan mobil lapis baja.

Pada Jumat malam petugas CHP Mary Bailey berterima kasih kepada warga yang mengembalikan uang, dan mengeluarkan peringatan bagi yang belum melakukannya.

Bailey melanjutkan, warga harus menyerahkan uang dalam waktu 48 jam untuk menghindari kemungkinan tuntutan pidana. (*)

Baca Juga: Penampakan UFO Mirip Donat Ini Terekam Kamera Fotografer asal Swiss

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya