Delapan Orang Meninggal dalam Tragedi Astroworld, Kota Houston Berkabung

Selasa, 09 November 2021 | 20:45

Penonton Astroworld

HAI-Online.com - Kota Houston ikut berkabung mengenai tragedi yang terjadi di festival Astroworld yang menampilkan Travis Scott pada minggu lalu. Kota tersebut juga menyebutkan nama delapan orang yang tewas dalam kerumunan massa di festival tersebut.

Kedelapan korban berusia 14 hingga 27 tahun, meregang nyawa setelah berdesakan di kerumunan yang terjadi selama penampilan Travis Scottdi festival Houston pada 5 November 2021. Akibat kerumunan itu juga menyebabkan ratusan orang terluka.

Baca Juga: Travis Scott Janji Bakal Tanggung Biaya Pemakaman Korban Insiden Astroworld

Adapun nama kedelapan orang yang meniggal yaitu Axel Acosta Avila, Mirza Baig, Madison Dubiski, John Hilgert, Jacob Jurinke, Franco Patino, Rodolfo Peña dan Brianna Rodriguez.

Sebuah pernyataan dibagikan melalui postingan di akun Twitter City of Houston, berbunyi, “Kota Houston menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga yang terkena dampak tragedi #ASTROWORLDFest yang terjadi pada hariJumat. Mereka semua diambil terlalu cepat. Silakan bergabung memanjatkan doa untuk mereka,” tulisnya.

Baca Juga: Travis Scott Meminta Maaf Atas Kericuhan di Festival Musik Astroworld 2021

Sementara itu, beberapa dari penonton yang menghadiri acara di NRG Park Houston kembali ke lokasi untuk memberikan penghormatan kepada mereka yang meninggal dunia.

Banyak penonton yang juga telah membagikan tentang apa yang terjadi di festival tersebut melalui media sosial, termasuk video orang-orang yang meminta keamanan dan kru lain untuk membantu mereka yang terjebak dalam kerumunan.

Sementara itu, Live Nation, yang mempromosikan acara tersebut,mengumumkan bahwa mereka akan menanggung biaya medis bagimereka yang terluka akibat tragedi tersebut, dan melakukan berbagai cara untuk memberikan pelayanan bagi keluarga para korban.

Selain itu, Travis Scott yang telah membahas tragedi itu dalampernyataan singkat di Twitterdan melaluivideo panjang di Instagram mengatakan bahwa ia akan menanggungbiaya pemakaman untuk semua korban.

Selain itu, dia juga menawarkan sesi terapi gratiskepada mereka yang hadir di acara tersebut. Lalu, Travis juga akan mengembalikan uang tiket untuk semua peserta. (*)

Baca Juga: Kericuhan Penonton Konser Travis Scott Dipicu Suntikan Narkoba yang Disengaja Oknum

Editor : Al Sobry

Sumber : NME.com

Baca Lainnya