Biar Nggak Kena Spoiler, Ini Deretan Film Marvel yang Direkomendasikan untuk Ditonton Sebelum Eternals

Senin, 08 November 2021 | 06:15
Instagram/@marvelindonesia

Poster resmi film Eternals

HAI-Online.com- Indonesia merupakan salah satu negara yang belum menayangkan film Marvel terbaru 'Eternals' yang dibintangi Angelina Jolie, Harry Styles hingga Salma Hayek.

Namun, ada kabar gembira karena Lembaga Sensor Film (LSF) mengatakan bahwa 'Eternals' sudahlulus sensor dengan kelas usia 13 tahun ke atas.

Hal ini dikonfirmasi oleh LSF dalam unggahan Instagramnya.

"Kemarin petang akhirnya materi sensor film Eternals masuk LSF dan siang ini dinyatakan lulus sensor dengan klasifikasi 13+," tulis akun @lsf_ri, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga: Ungkap Alasannya Ngajak Harry Styles ke 'Eternals', Chloé Zhao: Ada Begitu Banyak Eros dalam Dirinya

Ini tentu merupakan sebuah kabar gembira untuk para penggemar film Marvel yang sudah menanti 'Eternals' tayang di bioskop-bioskop Tanah Air.

Eternals'masuk ke dalam serial Marvel Cinematic Universe (MCU) yang latar waktunya terjadi sekitar pasca film 'Avengers: Endgame'.

Seperti MCU pada umumnya, penonton baru yang ingin menyimak 'Eternals'harus menonton film-film pendahulunya.

Menurut Collider, film ini mengandung bocoran keras aliasspoilertentang Thanos, sehingga bakal disayangkan kalo pemirsa belum menonton film sebelumnya.

Lantas, deretan film apa saja yang sebaiknya kamu tonton lebih dulu? Boleh dicontreng jika sudah ya!

1. Empat Film Avengers

Empat film Avengers utama bakal membantu penonyon untuk mengerti tentang apa yang terjadi di jagat MCU dan identitas Thanos.

Urutannya adalah The Avengers, The Avengers: Age of Ultron, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame.

Terlebih Avengers: Endgame yang menampilkan waktu setelah apa yang terjadi pada Thanos dan setengah bumi yang hancur.

Baca Juga: Karen Gillan Sebut 'Guardians Of The Galaxy 3' Karya James Gunn Punya Jalan Cerita Terkuat

2. Guardians of The Galaxy

Menonton Guardians of the Galaxy vol. 1 dan 2 juga sangat direkomendasikan, karena film ini memperkenalkan Celestial yang merupakan ras makhluk kuat di Eternals.

Dalam film The Guardians of The Galaxy, Kolektor (Benicio del Toro) membahas singkat mengenai Celestial dan menjelaskan tujuan mereka di alam semesta.

3. Thor

Karena Eternals dan Thor merupakan sama-sama makhluk mitologi maka tidak ada salahnya untuk melihat bagaimana aksi dewa petir di Asgard.

Terlebih Eternals adalah makhluk yang mengikuti manusia selama ribuan tahun sehingga terciptalah mitologi yang terinspirasi oleh makhluk-makhluk ini.

Seperti Thena (Angelina Jolie) memulai kisah Dewi Yunani Athena, Gilgamesh (Don Lee) yang mengilhami puisi epik Mesopotamia kuno tentang pahlawan yang perkasa, dan Ikaris (Richard Madden) memakan legenda Ikarus.

Selamat marathon film Marvel di atas ya. Jangan lupa rehat dan makan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya