Pengalaman Aci Resti Bikin Materi Start Up Dari Masalah Finansial Diri Sendiri

Rabu, 03 November 2021 | 08:00

HAI-Online.com- Generasi Zillennials (Gen Z dan Millennials) merupakan generasi dinamis dan paling produktif saat ini, terutama di kegiatan digital.
Tapi jujur saja, dengan melimpahnya informasi dari danmelalui berbagai akses yang tersedia itu membuat banyak anak muda jadi lebih kritis dalam menentukan pilihan hidupnya.
Contohnya saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti layanan transportasionline, memilikigadgetcanggih idaman,nongkrongdi kedai kopi favorit untuk bersosialisasi, atau sekadarchill outdengan tontonanstreamingpopuler hingga kebutuhan untuk melakukan hobi dan segala transaksicashless,pastinya bikin anak muda jadi kurang bebas secara finansial.
Baca Juga: Ingin Jadi Vlogger Epik Bermodal Smartphone? Berikut Rekomendasi Temanya
Alhasil, keinginan memenuhi aspirasi kebutuhan diri dan hobi jadi sedikit terhambat nih karena masalah tersebut.Padahal ada lho cara kita untuk tetap menjalankan kehidupan tanpa harus kehilangan kendali keuangan.
Nah, pengalaman itu pernah dirasakan betul oleh komika Aci Resti saat berniat menjadi dirinya sekarang. "Dulu gue nggak kepikiran mau jadi stand up comedian, tapi karena ke tempat tongkrongan terus lihatopen micoh bisa ya gue jadi komika dan bercerita (komedi) kayak gitu, dan ceritanya itu bukan dari orang lain tapi dari diri sendiri disitulah gue yakin gue bisa," katanya saat menemukan passionnya kini.
Nggak cukup jadi komika, Aci Resti juga memilih untuk melanjutkan studinya di perkuliahan. Dengan niat dan perencanaan yang baik, dia melewati banyak tembok pembatas, salah satunya soal keuangan.
"Faktor keuangan itu salah satu hal yang penting yang kita pikirkan, terutama karena kondisi saat ini, tapi, kalau kita mau berusaha dan mencari solusi, tantangan itu pasti bisa terlewati. Sesederhana dengan memaksimalkan manfaat kartu kredit. Hal ini buat saya sudah memberi banyak bantuan dan jalan keluar dalam keseharian saya,” katanya di acara peluncuran Danamon-Grab pada Selasa (2/11) kemarin.
Baca Juga: Anak Muda Bisa Pilih Jadi Gen-Sy, Hidup Jadi Lebih Seimbang dan Nggak Lewati Batas
Yap, untuk itulahperusahaan pengembang layanan aplikasi berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara,Grab dan Danamonberkolaborasi meluncurkan Kartu Kreditinovatif Danamon-Grab untuk anak muda.
Mendukung gaya hidup Zillennials agar bisa menjadismart spenderdan mengakomodasi kebutuhan mereka dengan secara optimal, produk finansial terbaru ini bakal dapat menjadi solusi keseharian lifestyle kita yang ingin terus menikmati hidup #JadiDiriGue tapi tetap pegang kendaliatas pengaturan pengeluaran sendiri, #bisalah!
Aci Resti mengaku senang dengan inisiatif kampanye Kartu Kredit Danamon-Grab#Bisalah#JadiDiriGueini, karena di masa sulit yang banyak kita alami ini ada ajatembok pembatas untuk kita bersosialisasi dan mengejar aktualisasi diri.
"Misalnyashowbatal, sulit bertemu teman dan saudara, dan khawatir dengan kesehatan serta keselamatan keluarga. Semangat #Bisalah #JadiDiriGueseperti ini jadi inspirasi kita buat berusaha untuk menjalani hidup dengan sebaik-baiknya," katanya lagi.
Yasushi Itagaki, selaku President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk, juga mengatakan,kartu kredit Danamon-Grab ini secara khusus diciptakan untukmemberikan berbagai keuntunganuntuk mendukung gaya hidup keseharian anak muda yang aktif secara sosial serta terdigitalisasi.
"Kami percaya di saat mereka #PegangKendalihidup mereka sendiri, potensi mereka dapat terus berkembang. Ini merupakan visi kami di Danamon; membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera,” ucap Yasushi Itagaki di acara peluncuran pada Selasa (2/11/2021).

Soal pegang kendali penggunaan kartu kredit Danamon-Grab ini,Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia,membeberkan bagaimana produk kolaborasinya dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu generasi muda untuk menjadi diri sendiri dan memberi keuntungan juga aman.

"Kami yakin bahwa kartu Danamon Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum millennial dan Gen-Z yangdigital savvy.” ucapnya.

Pengguna yang mayoritas berusia 25 - 34 tahun, bekerja di perkantoran, memiliki pendapatan cukup tinggi dan sudah menikah dengan anak, dikatakan Nenengcenderung memanfaatkanrewardsdari penggunaan CC secara optimal, dan selalu mencari serta memanfaatkan informasi tentang berbagai promo terbaru untuk membantu mereka mengatur keuangan dan menjadismart spender.

Baca Juga: Anak Muda Cek Kebiasaan Transaksi Perbankan Kamu, Sehat atau Nggak?

Kertapradana, selaku Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia juga mengatakan, generasi muda sekarang kritis, terdigitalisasi, dan paham akan produk serta layanan yang dapat memberi mereka keuntungan ekstra melalui programrewardsdan promosi, sehingga mereka tetap bisa menjalani gaya hidup merekatanpa menjadi boros.

"Kartu Kredit Danamon-Grabini adalah produk yang inovatif untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih nyaman dan menguntungkan melalui aplikasi untuk semua,” ujarnya lagi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya