Anak Muda Bisa Pilih Jadi Gen-Sy, Hidup Jadi Lebih Seimbang dan Nggak Lewati Batas

Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:54

Gen-Sy diperkenalkan BSI di M Blic Jakarta, Kamis (28/10/2021)

HAI-Online.com– Kondisi Covid-19 udah bikin banyak kehidupan dan ekonomi banyak orang jadi nggak seimbang, termasuk kehidupan anak muda yang belakangan digoyah banyak isu dan kejadian.
Nah, ngebahas generasi muda itu nggak cuma Gen XYZ melulu, kenalin nih Gen-Sy yang hadir bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda (28/10/2021) dan didukung penuh oleh Bank Syariah Indonesia.
Gen-Sy alias Generasi Syariah diharapkan dapat menjadi platform untuk menjawab kebutuhan interest para milenial sehingga generasi kita bisa meraih keseimbangan hidup, sekaligus memacu literasi ekonomi dan keuangan yang baik sesuai syariah.
Hery Gunardi dalam sambutannya di acara bertema "The World of Balance" yang diselenggarakan oleh Gen-Sy diM Bloc Jakarta,berharap dengan adanya Gen-Sy ini anak muda bakal dapat dukungan dalam menjalani kehidupan yang seimbang.
Baca Juga: 4 Makna Sumpah Pemuda Menurut Para Orang Kreatif yang Bisa Jadi Inspirasi
"Dengan konsep-konsep seperti hidup seimbang sebagai kondisi ideal, mengingatkan kehidupan yang tidak boleh dijalankan secara berlebihan (lewati batas aman), dan juga anak muda aktif yang memang bersifat komunal dan berkumpul berdasarkan minat dan bakat,” kata Hery kemarin.
Melalui kolaborasi ini, diharapkan mendorong generasi milenial dapat menjalankan harmonisasi dan keseimbangan dalam hidup mereka, sesuai dengan konsep Gen-Sy yang akan dijadikan sebuah pergerakan komunitas.
Lebih jelas, Gen-Sy merupakan wadah bagi anak muda untuk bisa berkembang dengan menjaga keseimbangan hidup baik secara kebutuhan dunia dan akhirat.
"Tujuan dari Gen-Sy adalah meningkatkan kesadaran kepada anak muda tentang pentingnya keseimbangan hidup dalam berbagai hal mulai dari apa yang konsumsi, kerjakan, rasakan, dan nikmati," beber Hery lagi.
Perlu diketahui, adanya Gen-Sy juga mengacu dari data BPS tahun 2021, di mana disebutkan generasi muda di Indonesia saat ini mengalami berbagai kesulitan dalam menemukan keseimbangan dalam hidupnya.
Jumlah generasi milenial di Indonesia per tahun 2020 berdasarkan sensus penduduk mencakup 25,87 persen.
Lebih lanjut Hery berharap anak muda bisa menjadikan Gen-Sy sebagai sebuah platform yang dapat menjawab kebutuhan sesuai ketertarikan milenial, melalui suatu media interaksi dan saling bertukar informasi sehingga menyatu sebagai sebuah komunitas baru.
“Ini sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden saat peresmian BSI, bahwa BSI harus membidik generasi muda. Karena generasi muda akan menjadi tulang punggung perekonomian syariah nasional ke depan. Apalagi saat ini seperempat dari jumlah penduduk Indonesia merupakan anak muda,” tutur Hery.
Baca Juga: Banyak Anak Muda yang Masih Dengerin Lagu Dewa 19, Ahmad Dhani: Karena Belum Ada Band yang Mewakili Generasi Mereka
Nggak cuma itu, BSI juga berharap Gen-Sy dapat meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah di kalangan generasi muda, serta mengubah persepsi terhadap perbankan syariah menjadi lebih modern dan diterima oleh semua segmen.
Acara peluncuran Gen-Sy diwarnai dengan pembacaan manifesto, talkshow yang menghadirkan Ghamal Peris Aulia selaku Direktur PT Angkasa Pura (Persero) II sekaligus Ketua penelitian dan kebijakan BUMN Muda, Muhammad Arief Rosyid selaku Komisaris Independen Millennials BSI, dan Arafah Arianti (Komika) serta dimeriahkan artis performance yakni Kaleb J.
Setelah resmi diluncurkan, Gen-Sy bakal sering mengajak anak muda untuk rayakan hidup seimbang. Lewat akun Instagram @guegensy bakal ada lebih banyak konten menarik seputar Generasi Syariah yang inspiratif, dinamis namun tetap balance, guys! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya