Harus Pintar Cari Jarak Optimal, Ini Tips Menguasai Senjata AR di PUBG Mobile Biar Gampang Chicken!

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:15
Tencent

PUBG Mobile

HAI-Online.com- Seperti yang kita semua tau, senjata di PUBG Mobile ada berbagai macam jenis, mulai pistol, shotgun, SMG, AR, DMR, dan sniper.

Dari semua jenis senjata itu, kategori AR atau Assault Rifle lah yang menjadi primadona para pemain.

Eitts, meskipun jadi primadona bukan berarti mudah digunakan atau dikendalikan. Butuh latihan khusus agar aim lo bisa lurus kayak jalan tol. Nah, saat ini lo masih belum bisa mengendalikan senjata AR kayak M4, AKM atau Beryl, HAI punya tipsnya nih.

Dijamin deh, kalo lo ikutin tips ini dan latihan setiap hari. Pasti jadi gampang dapet Winner Winner Chicken Dinner!

Kuasai Gerakan Dasar Ketika Menggunakan AR

Gameplay PUBG Mobile

Lo harus menguasai setiap gerakan dasar agar bisa menggunakan AR dengan baik mulai dari jiggle, cover, sway, peek, sprint, dan seterusnya. Lakukan terus gerakan-gerakan tersebut sambil dikombinasikan dengan menembak target. Training Ground selalu menjadi tempat yang tepat untuk mencoba setiap gerakan dengan bebas.

Coba juga untuk mengkombinasikan beberapa gerakan sekaligus sambil menggunakan AR. Seperti misalnya duck, peek, aim, dan tembak secara bergantian, sehingga menjadi sebuah rangkaian gerakan defensive dan offensive sekaligus ketika berlindung di balik objek.

Bertempur di Jarak Optimal

Tencent

PUBG Mobile

Sebenarnya lo bisa aja bawa AR ke rentang jarak pertempuran manapun, termasuk di jarak ekstrim sekalipun. Tapi untuk memenangkan pertempuran di rentang jarak tersebut, dibutuhkan investasi lebih, termasuk keberuntungan.

Ketika menggunakan AR di rentang jarak dekat, lo harus paham kalau senjata kamu akan selalu kalah cepat dengan SMG atau kalah damage dengan shotgun. Begitupun ketika menggunakan AR di rentang jarak ekstrim. AR akan kalah damage dengan orang-orang yang membawa sniper rifle atau DMR.

Dengan menanamkan logika ini, lo bisa menilai pertempuran dengan lebih baik dan mengambil keputusan yang tepat. Contohnya, lo bisa memancing musuh keluar ruangan dengan granat ketika mereka membawa shotgun atau SMG di ruangan tertutup. Tujuannya? Untuk mendapatkan keuntungan jarak.

Baca Juga: Acer Luncurkan Green PC Laptop Aspire Vero, Komponennya Terbuat dari Plastik Daur Ulang

Latihan Aim dalam Berbagai Kondisi

PUBG Mobile

Semua orang bisa berlatih aim di Training Ground, tapi tempat latihan tersebut terlalu steril jadi nggak bisa menghadirkan pengalaman sesungguhnya dalam menembak target. Lo nggak akan bisa latihan skenario ketika one on one dengan musuh, atau ketika berada di posisi terjepit.

Karena alasan itu, nggak ada salahnya kamu latihan aim di match sungguhan. Lo bisa memakai mode Classic untuk berlatih aim secara mandiri atau satu tim. Hal yang perlu lo lakukan hanyalah atur target

Manfaatkan Attachment

PUBG Mobile

Attachment menjadi salah satu elemen penting pada sebuah senjata, termasuk senjata AR. Dengan menggunakan attachment kita bisa mendapatkan semua potensi dari AR yang kita gunakan.

Attachment memang bisa menyempurnakan kemampuan AR yang kamu gunakan, tetapi kamu tidak harus mendewa-dewakan sebuah attachment. Sebab sejatinya kamu bisa menyaingi penggunaan attachment dengan cara melakukan kompensasi dan bertempur dengan disiplin.

Baca Juga: Viral Video Penampakan Jembatan 'Sirotol Mustaqim' di Magelang, Ngeri-Ngeri Sedap!

Skin biar lebih pede!

Skin AKM PUBG Mobile

Kalo lo udah ngerasa menguasai salah satu atau berbagai jenis AR, itu artinya udah saatnya dipakaikan skin sob. Emang bener sih, skin nggak ngaruh ke senjata. Tapi nyatanya skin itu bikin kita main lebih pede loh.

Kebanyakan skin saat ini membutuhkan UC untuk membelinya. Kalau soal harganya, semua tergantung kualitas skin yang lo beli. Ada yang cuma berupa corak di senjata aja sampai ada yang bisa merubah kill effects jadi lebih keren.

Jadi gimana nih? Kira-kira ketika PUBG: New State rilis, udah bisa nguasain recoil dari senjata AR nggak nih?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya