Banyak yang Penasaran, Sutradara 'Squid Game' Ngasih Penjelasan soal Latar Belakang Si Salesman yang Diperanin Gong Yoo

Kamis, 07 Oktober 2021 | 12:35
Netflix

Gong Yoo saat muncul sebagai si Salesman di 'Squid Game'.

HAI-Online.com –Meski dinilai cukup sukses,drama asal Korea, Squid Game meninggalkansejumlahpertanyaan yang bikin penasaran penontonnya.

Salah satu misteri terbesar adalah penjelasansoal kebenaran tentang karakter misterius Gong Yoo,si Salesman di Squid Game.

Sebagaiaktor top yang udah mainin beberapa film sukses, mulaidari 'Train to Busan' hingga Goblin, Gong Yoo nggak diragukan lagi adalah salah satu aktor Hallyu paling populer di dunia.

Jadi, nggak mengherankan penonton veteran drama Korea sangat senang melihat Gong Yoo muncul di episode pertama Squid Game sebagai Salesman.

Ketika Salesman bertemu dengan karakter utama Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) di stasiun kereta bawah tanah, dia menantang pria yang kurang beruntung itu untuk bermain ddakji.

Dia menawarkan Gi Hun kesempatan untuk berpartisipasi dalam permainan Squid Game.

Baca Juga: Perankan Polisi di Squid Game, Wi Ha Joon: Gue Berharap Dia Masih Hidup

Sayangnya, karakter Gong Yoo justru nggak muncul lagi sampai episode terakhir Squid Game.

Kemunculan Gong Yoo yang hanya sebentar itu ternyata berhasil membuat penonton penasaran dengan kisah asli dari si Salesman.

Namun lo yang penasarannggak perlu menunggu hingga musim kedua untuk mengetahui jawabannya.

Melansir Koreaboo, dalam wawancaraterbarunya dengan The Chosun Ilbo, sutradara dan penulis Squid Game, Hwang Dong Hyuk akhirnya membuka rahasialatar belakang karakter Si Salesman.

"Aku tahu ada banyak teori tentang Salesman, para penonton ini jelas lebih kreatif daripada saya," kata Hwang.

"Jika anda memiliki teori liar tentang keterlibatan Salesman, anda mungkin terkejut mengetahui latar belakangnya nggak terlalu rumit,"sambungnya.

Hwang Dong Hyuklalu menjelaskan, ketika pertama kali menulis alur cerita, dia memutuskan karakter Salesman adalah mantan anggota staf Squid Game yang mendapatkan kepercayaan dari pencipta game, Oh Il Nam (Oh Yeong Su), dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Mahasiswa Baru Diajak 'Squid Game' untuk Pengenalan Kampus di UM Surabaya

Setelah menaikkan posisinya, Hwang Dong Hyuk mengatakan karakter Salesman Gong Yoo diberi kesempatan untuk bekerja di luar permainan di 'dunia nyata'.

Selain soal karakter Gong Yoo, Hwang Dong Hyuk juga membahas teori populer lainnya yang beredar di antara penonton.

Yaitu tentang ddakji berwarna yang diberikan Salesman kepada Seong Gi Hun saat memainkan ddakji.

Gi Hun memilih ddakji biru dan menjadi pemain Squid Game, tetapi banyak penonton berhipotesis, andai Gi Hun memilih ddakji merah, dia akan direkrut sebagai anggota staf game. Tapi apakah teori itu tepat?

Sayangnya, teori penonton itu salah. Pada kenyataannya, warna yang dipilih lebih terhubung dengan legenda urban dari alur cerita itu sendiri.

Di Jepang dan Korea, cerita hantu berbicara tentang roh bertopeng yang muncul di kamar mandi dan menawarkan kepada penghuninya pilihan kertas toilet merah atau biru.

Menurut legenda urban di negara-negara tersebut, apa pun pilihan yang akan dipilih, si hantu akan membunuh kalian.

"Saya memilih warna-warna itu karena cerita seram khas Korea," pungkasHwang. (*)

Baca Juga: Giliran Influencer Judi Online Disentil Ernest Prakasa, Ujungnya Masyarakat Bisa Ikut Squid Game Nggak sih?

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Koreaboo

Baca Lainnya