Baru Dirilis, Apa yang Bikin eFootball 2022 Dapet Review Jelek dari Pemainnya?

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 19:00
Dok. IGN/Konami

Bocoran main menu game eFootball

HAI-Online.com – Konami udah resmi merilis game sepak bola terbarunya, eFootball 2022 pada Rabu (29/9/2021) lalu. Game ini sendiri merupakan rebrand dari judul game ikonikPro Evolution Soccer (PES).

Baca Juga: Nggak Ada Kata Terlambat, Para Lansia di Jepang Jadi Pro Player Sampai Masuk Tim e-Sport Matagi Snipers

Kehadiran game ini telah ditunggu oleh banyak penggemar serial game eFootball alias PES. Namun, nggak lama setelah diluncurkan, game tersebut justru menuai banyak review buruk.

Bahkan eFootball 2022 sampai dinobatkan sebagai salah satu game dengan review overwhemingly negative alias terburuk di platform Steam.

Dari pantauan HAI padahalaman review game eFootball 2022 di Steam, game ini cuma mendapat9 persen review positif dari total 13.950 reviewers.

Skor tersebut bahkan lebih rendah dari rating game terburuk sebelumnya di Steam, yakni Flatout 3, yang hanya memiliki skor 15 persen.

Penilaian negatif ini dilatarbelakangi oleh kekecewaan pemain terhadap gameplay yang disuguhkan Konami di eFootball 2022.

Baca Juga: Pro Evolution Soccer Ganti Nama Jadi eFootball, Udah Bisa Main Gratis

Salah satu penggunaSteam, geeteni menulis, pergerakan pemainpada eFootball 2022 terkesan lebih lambat dengandynamic camera yang berantakan. Hal itu diperparah oleh tampilan menu dalam permainan yang bikin sakit mata.

Selain itu,banyak dari mereka yang juga mempermasalahkan kualitas grafis yang ditampilkan di dalam game.

Menurut pemain, visualisasi karakter dalam eFootball 2022 nampak jauh berbeda dengan karakter aslinya.

Sejumlah pemain di PC juga melaporkan bahwa eFootball 2022 hanya dapat dimainkan resolusi maksimal 720p.

Hal tersebut tentu terbilang ironis mengingat Konami sudah menggunakan mesin Unreal Engine 4 untuk eFootball 2022. Mesin tersebut merupakan pengganti mesin game Fox Engine yang dipakai untuk membuat PES 2021.

Baca Juga: Kayak Begini Nih Skema Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Menurut Konami, Unreal Engine sengaja dipilih untuk menyeragamkan gameplay eFootball 2022 di semua platform, termasuk mobile (Android dan iOS).

eFootball 2022 bisa dimainkan secara gratis oleh pengguna. Namun untuk versi basic ini, hanya tersediasembilan tim sepak bola populer yang hanya dapat dimainkan dalam mode pertandingan lokal.

Nah untuk mendapatkan Premium Player Pack, pemain mesti merogoh kocek Rp170.000.

Konami berjanji akan menambahkan sejumlah fitur lain pada pembaruan yang akan dilakukan pada musim gugur mendatang (sekitar Oktober-Desember).

Pembaruan tersebut mencakup kehadiran fitur cross-play antar platform untuk konsol vs PC, yang disertai dengan mode Creative Team, Creative League, Team Building, sistem Match Pass, dan masih banyak lagi.

Buat lo yang tertarik nyobain mainin eFootball 2022 di PC, lo bisa klik link ini. (*)

Baca Juga: Jadwal Pekan Kedelapan Hari ke-2 MPL Season 8, Big Match EVOS vs RRQ

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya