Siapa Sangka Oppo Udah Berusia 17 Tahun? Gini Nih Perjalanannya

Selasa, 21 September 2021 | 11:15

Karakter Olli

HAI-Online.com- Tahukah kamu OPPO telah berusia 17 tahun tepat pada Kamis (17/9/2021) lalu.
Dalam perjalanan selama kurun waktu itu,OPPO telah mengunjungi lebih dari 50 negara dan wilayah, serta menghadirkan berbagai perangkat cerdas untuk konsumen di seluruh dunia.
OPPO telah membuat langkah bisnis yang solid, dan punya banyak cerita dan fakta menarik, juga sejumlaj prestasi dalam skala global.
Baca Juga: Melihat Kerennya LEGO Fender Stratocaster: Lengkap Banget Dari Gitar, Kabel, Sampe Ampli Pun Ada
Nah, fakta-fakta perjalanan 17 tahun OPPO ini diungkap dalam animasi gambar karakter Olli di berbagai belahan dunia di mana setiap negara ipunya cerita uniknya sendiri.
Misalnyakisah nyata yang terjadi di kawasan Asia-Pasifik. Seorang tentara dari Filipina disergap oleh musuh saat sedang berpatroli. Ajaibnya, saat terjadi baku tembak, tentara tersebut terlindungi dari serangan peluru berkat OPPO Reno4 yang tersimpan di dalam kantong saku dadanya.

Olli di Filipina

Meski dihantam peluru, ponsel ini cuma mengalami retak pada bagian layar dan kerusakan di baterai. Setelah diperbaiki, ponsel dapat kembali berfungsi seperti baru.

Nggak cuma kejadian itu, pabrik OPPO di Greater Noida, India ternyata mampu memproduksi satu ponsel setiap tiga detik. Di sini, berbagai bahan baku diproses dan harus melalui lebih dari 150 tes untuk menjamin kualitasnya.

Pabrik di Greater Noida menghasilkan jutaan perangkat seluler setiap bulannya. Hal ini menunjukkan komitmen OPPO untuk India dan menjadi contoh nyata mengenai “buatan India untuk seluruh dunia”.
Sementara pengalaman di Timur Tengah dan Afrika,teknologi OPPO mengesankan dunia karena pernah menerangi gedung tertinggi di dunia.
Yap, OPPO pernah mengubah Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian 828 meter, menjadi papan iklan hijau yang indah dengan pertunjukan cahaya yang mengesankan.
Baca Juga: 6 Fakta Aksara di Dunia, dari yang Tertua sampai yang Terindah
Hal ini dilakukan untuk merayakan peluncuran OPPO Reno2 dan memamerkan fitur pencitraannya yang menakjubkan.
Bagaimana dengan cerita unik OPPO di Jepang? Yap,pengucapankata Reno dan Rino memang terdengar mirip, karena itu ada kisah unik di peluncuran OPPO Reno3 A baru di Jepang, OPPO mengundang selebritas lokal Jepang bernama Sashihara Rino.
Karena memiliki nama yang hampir mirip, OPPO memilih Sashihara Rino sebagai brand ambassador mereka.
Selanjutnya di Eropa Barat,OPPOmelakukan ekspansinya dengan memperkenalkan OPPOFind X, ponsel yang memadukan teknologi dan seni.
OPPO Find X diluncurkan pertama kali di dalam bangunan kaca di Louvre, Prancis. Dilengkapi dengan kamera pop-up yang ikonik dengan struktur periskop “dual-track”, ketipisan, dan rasio screen-to-body yang tinggi, perangkat ini mampu memukau semua orang, termasuk Mona Lisa yang juga dipamerkan dalam tempat yang sama.
Adapun untukEropa Tengah dan Timur, pabrikOPPO di Turki menggenapkan pabrik global OPPO yang kesepuluh. Pabrik ini menandai momen penting dalam perjalanan global OPPO. Dibangun dalam waktu empat bulan, pabrik ini adalah satu-satunya pabrik lokal yang memiliki sertifikasi CKD (Completely Knocked Down).
Selain itu, pabrik ini memiliki kualifikasi lini produksi penuh dan penerapan Surface Mount Technology yang otomatis. Sejak hari itu, ponsel "Made in Turkey" tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna lokal tetapi juga diperkenalkan kepada pengguna secara global.
Terakhir, di Amerika Latin padatahun 2020, OPPO berekspansi juga ke Amerika Latin. Hanya dalam lima kuartal, produknya telahberhasil masuk ke Meksiko, Chili, dan Kolombia.
OPPO juga berhasil menjadi lima ponsel terbaik di Amerika Latin untuk pertama kalinya, dengan pertumbuhan penjualan tahunan hingga 7004%.
Baca Juga: Rich Brian Unggah Prestasi Baru, Jadi Musisi Pertama Indonesia yang Pecahin Rekor di Spotify
“OPPO bangga dengan pencapaian selama 17 tahun ini, dimana kami dapat diterima oleh masyarakat dunia. Di Indonesia, OPPO telah menjadi bagian penting dari pengguna OPPO melalu berbagai fitur unggulan yang tersemat dalam beragam produk OPPO. Dan kami sangat berterima kasih telah mempersilahkan OPPO menjadi bagian dari hidup para pengguna OPPO. Sebagai brand yang “human centric” kami senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik," ujar Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya