Kagumi Wisata Anti-mainstream Pertunjukan Korea, Calvin Jeremy Jadi Duta Festival Welcome Daehakro 2021

Sabtu, 04 September 2021 | 15:35
CalvinJeremy

Kagumi Wisata Anti-mainstream Pertunjukan Korea, Calvin Jeremy Jadi Duta Festival Welcome Daehakro 2021

HAI-Online.com- MusisiCalvin Jeremy baru saja terpilih menjadi duta festival tahunan Welcome Daehakro 2021.
Nah, festival ini menjadi ajang Korea Tourism Organization (KTO) untuk memperkenalkan lebih jauh mengenai wisata pertunjukan yang ada di Daehakro.
"JadiDaehakro itu sebuah wilayah di Korea Selatan yang kini menjadi pusat wisata yang menampilkan banyak sekali pertunjukan dari seniman lokal di sana," kataCalvin Jeremy di acara virtual #AkudanKorea 2021 yang belum lama ini diselenggarakan oleh KTO Jakarta.
Baca Juga: Calvin Harris Hapus Rilisan Barunya di Soundcloud, Kenapa ya?
Nah, Calvin yang pernah mengunjungi Korea Selatan pada beberapa tahun silam dan mengabadikannya dalam video musiknya itu mengaku sangat mengagumi Daehakro lantaranmenurutnya tempat wisata ini termasuk yang anti mainstream di Seoul dan mirip sekali dengan Broadway di Amerika.
"Pertunjukan di Korea itu nggak melulu K-pop, tapi masih banyak beragam jenis seni pertunjukan lainnya di jalan Daehakro yang sayang sekali dilewatkan jika kita berkunjung ke Korea nanti," katanya mengingatkan setelah pandemi usai, Daehakro jadi salah satu tujuannya.
"Sebagai pemusik, saya pun nggak sabar mengunjungi area Daehakro di Seoul dan ikut hadir di festival Welcome Daehakro, serta menjadikan inspirasi saya dalam bermusik nantinya," katanya sudah siap menemukan ide karya baru kalo sampai berangkat ke sana.
Daehakro merupakan area yang membentang sepanjang 1,6 kilometer dari Jongno-gu ke Hyehwa-dong Rotary di Seoul.

Di tempat inilah, terdapat 150 gedung teater berdiri dan menawarkan berbagai jenis seni pertunjukan sepanjang tahun. Mulai dari pertunjukan musikal, teater, drama, sulap hingga pertunjukkan non-verbal selalu ditampilkan di zona seni dan budaya ini.

Nah, sebagai duta "Welcome Daehakro 2021”,
Calvin Jeremy merasa bangga dapat menjadi media untuk memperkenalkan wisata Daehakro kepada penggemarnya secara khusus dan kepada masyarakat Indonesia pada umumnya.
"Sebuah kebanggaan bagi saya ditunjuk sebagai ambassador 'Welcome Daehakro 2021' oleh KTO Jakarta. Melalui kolaborasi ini, sayabersama teman-teman kreator lainnya untuk memperkenalkan dan mengajak kepada masyarakat Indonesia ada satu tempat yang bisa jadi checklist pada saat kita pergi ke Korea nanti, yaitu Daehakro," ucapnya lagi.

Calvin Jeremy bangga jadi ambassador Welcome Daehakro 2021

Sebagai bocoran, pengunjung Daehakro nggak cuma bisamenikmati pertunjukan teater, di tempat ini kita juga bisamengunjungi situs-situs sejarah dan budaya terkenal, seperti Taman Marronnier dan Taman Naksan.
Baca Juga: Debut Solo Album LALISA Bakal Muncul Jam 11 Siang di Tanggal Perilisannya, Ini Bocorannya!
Bahkan yang seru juga di area ini, wisatawan bisa berbelanja dan menikmati berbagai pilihan makanan yang tersedia di banyak restoran di Daehakro.
Kamunharus tahu, dari Daehakro inilah banyak lho bintang Korea drama memulai karier mereka, seperti Kim Seon Ho (2 Days & 1 Night dan Start-Up) dan Jeon MiDo (Hospital Playlist). (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya