HAI-ONLINE.COM - Pernah nggak, lo tiba-tiba dapet SMS berisi kalo lo menang hadiah dari sebuah ecommerce? Atau nemu sebuah situs yang mirip banget dengan situs terkenal, tapi URL-nya beda?
Waspada penipuan! Emang lagi marak banget prakter kayak gitu. Makanya ShopeePay, sebagai financial service di Indonesia, rajin banget ngingetin user-nya soal hal tersebut.
"Penipuan lewat telepon, chat, situs palsu, dan media sosial cukup marak. Kita berusaha mengantisipasi dan edukasi rutin terhadap pengguna ShopeePay," kata Lala Eka Nilam, Head of Acquisition di ShopeePay, pada Kamis (19/8).
Sejumlah fitur juga udah disediakan ShopeePay, baik untuk mencegah atau melakukan pelaporan terkait penipuan.
Baca Juga: Viral Tagihan SPayLater Membengkak Jadi Rp17 Juta, Ini Penjelasan Shopee
"Kita punya customer service yang siaga 24 jam, registrasi otomatis, anti fraud, dan face recognition," lanjut Lala.
Sistem keamanan ini dibuat tentunya buat bikin kita merasa aman pake ShopeePay.
"Ada customer service siaga 24 jam, jadi kalo ada yang diteror pihak nggak berkepentingan bisa langsung hubungi. Data pengguna pun dijamin aman. Kita juga ada tim khusus anti fraud, setiap kali ada transaksi atau kegiatan mencurigakan kita take action," paparnya.
Nah, jadinya nggak ragu lagi ya pake fintech payment ini?