Sambil Rilis Lagu Kita Bersama, Cinta Mau Bantu Pegiat Industri Hiburan yang Terdampak Covid-19

Kamis, 19 Agustus 2021 | 16:56

Cinta Wirawan

HAI-Online.com– Pada kenyataannya industri hiburan menjadi salah satu sektor yang terdampak oleh pembatasan mobilitas demi menekan penularan virus Covid-19.
Namun di tengah semua kesulitan itu, masih ada musisi yang tetap produktif membuat lagu, video klip, film pendek dan produk visual lainnya, serta berbagai ragam pertunjukan virtual.
Meski begitu nggak semua merasakan peluang yang sama. Banyak dari para pekerja industri hiburan terlebih yang di belakang layar yang telah kehilangan pekerjaan, punya problem kesehatan, dan masih banyak masalah hidup lainnya lagi.
Nah, untuk menggalang solidaritas bagi para pekerja dunia hiburan, platform kolaborasi industri hiburan terbesar di Indonesia Eventori bekerja sama dengan Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) menggagas gerakan #CintaKitaBersama yang terbuka untuk diikuti seluruh anggota masyarakat.
Dengan menonton karya video musik “Kita Bersama” yang dinyanyikan oleh penyanyi belasan tahun dari Bali, Cinta Wirawan, kamu akan dapat berpartisipasi meski dengan cara yang sederhana.
Lewat klip ini, Eventori dan IMARINDO akan mengonversi jumlah view di YouTube menjadi uang donasi dengan nilai rupiah yang dananya nanti akan dibagikan ke para pekerja industri hiburan.
“Ide ini awalnya datang dari Cinta. Dia talent Eventori yang tinggal di Bali. Karena dia sedih dan resah melihat Pulau Dewata yang sepi akibat pandemi. Dia melihat sendiri ayahnya, seorang wedding organizer mengalami sepi job dan harus berjuang dengan segala cara untuk mempertahankan kondisi ekonomi keluarga," papar Rio Abdurrachman, CEO Eventori dalam konferensi pers, Kamis (19/8/2021) siang.
Dari kejadian itulah, Cinta mendiskusikan upayanya untuk berkarya namun sebagian hasilnya tetap bisa dijadikan sebuah gerakan donasi.
" Lewat kolaborasi dan gerakan ini, semoga kita jadi lebih semangat lagi memberi harapan ke banyak orang," kata Cinta di acara yang sama.
Untuk diketahui, sosok Cinta sebelumnya sudah pernah berkolaborasi dengan Eventori melalui single “Sakit Bila Dipendam” karya Denny Chasmala.
Cinta juga merupakan pemenang #DiRumahAjaChallenge2, program pencarian bakat yang diselenggarakan Eventori pada awal masa pandemi di tahun 2020.
Menyambut ide baik dari penyanyi muda ini, Rio terus memginformasikan, jika selama ini nggak banyak orang mengira pandemi telah mematahkan sendi ekonomi para pegiat di industri hiburan karenanya kolaborasi ini pun dibuat.
“Walaupun dari luar tampak glamor dan gemerlap, dunia hiburan itu punya banyak dimensi. Ada pekerja-pekerja industri di balik layar yang sekarang kehilangan pekerjaan. Kalaupun ada job, pendapatannya sudah tidak seperti dulu," ulasnya.
Dia menyebut, tak hanya artis, penyanyi, dan
profesional industri hiburan yang mengalami dampaknya tapi juga keluarga di rumah dan orang di sekelilingnya.
"Mereka ada yang sakit dan butuh dukungan kita,” katanya lagi.
Untuk itu, kamu pun sangat bisa turut membantu mereka yang terdampak di industri musik lewat menonton video klip Cinta, Kita Bersama ini. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya