Jonatan Christie Kejar Anthony Ginting ke Perempat Final Badminton Tunggal Putera di Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 28 Juli 2021 | 20:35

Jonatan Christie Kejar Anthony Ginting ke Perempat Final Badminton Tunggal Putera di Olimpiade Tokyo 2020

HAI-Online.com-Satu lagi tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil lolos ke perempat final cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dari grup G.

Bertanding di lapangan 2 Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021) malam, Jojo berhasil mengalahkan Loh Kean Yew (Singapura) rubber game 22-20, 13-21, 21-18 dalam waktu 68 menit.
Gim pertama berjalan ketat dari awal, Jojo unggul hingga interval gim dengan menang tipis 11-8 atas Kean.
Baca Juga: Sutradara 'No Time To Die' Sempat Bicarakan Calon Pengganti Daniel Craig
Jonatan mengeluarkan banyak inisitiaf menyerang dengan sesekali bermain di depan net, tapi Kean juga banyak menghasilkan poin dari permainan net mencapai poin 15-11.
Hingga Kean bisa menyamakan skor menjadi 20-20, kendali ada di Jonatan yang mendapat game point dan pengembalian dari Kean yang tanggung langsung di smes Jonatan dan menutup gim pertama dengan skor 22-20.
Rupanya di babak kedua tunggal Singapura ini mendapat angin segar sehingga ia langsung unggul dari Jonatan 4-7 dan merebut interval gim 8-11.
Permainan berlangsung ketat, Jonatan terbawa oleh gaya permainan Kean di depan net dan tertinggal 10-17.
Jonatan berusaha keluar dari gaya permainan Kean tapi usahanya telat sehingga Kean sukses menutup gim kedua dengan skor 13-21.
Babak penentuan berjalan ketat lagi di awal gim, keduanya sempat membagi poin sama 5-5, kemudian Jonatan unggul tiga poin lagi menjadi 8-5.
Baca Juga: Jadwal Nonton Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Ada Markus & Kevin Hari Ini...
Sadar strategi bermainnya salah, Jonatan coba mengajak reli Kean sambil menunggu kesempatan menyerang dan itu berhasil hingga unggul 11-7 interval gim.
Perolehan poin Jonatan sempat terhenti sehingga Kean bisa mendekati menjadi 15-13, 18-16.
Kean balik ke gaya permainannya di depan net dan mengeluarkan smes kerasnya, tapi Jonatan sudah mengantisipasinya dan meraih match point 20-16.
Kembali Jonatan kehilangan dua poin sehingga Kean mendekati skornya menjadi 20-18 namun sebuah smes keras dari Jonatan menutup gim ketiga dengan skor akhir 21-18.
Ini kemenangan Jonatan ketiga kalinya atas Loh Kean Yew dari tiga kali pertemuan mereka.
Baca Juga: Kontingen Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Dilengkapi dengan Asuransi Perjalanan Ekstra Perlindungan untuk Pandemi dari Allianz
"Saya bisa lebih bahagia jika saya berada di pihak yang menang. Sangat disayangkan, tapi saya pasti memainkan yang terbaik. Saya senang saya tampil baik. Selalu ada pihak yang menang dan kalah, tapi kali ini saya kalah lagi," ujar Loh Kean Yew dikutip dari laman BWF.
"Itu cukup penting di gim ketiga pada poin 16-17. Itu bisa saja terjadi. Saya pikir dia (Jonatan Christie) melakukan lebih baik daripada saya di momen-momen penting itu," akunya lagi.
Dengab hasil ini, Jonatan Christie berhasil lolos ke perempat final mengejar Anthony Ginting di cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.
Semoga berhasil Indonesia! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya