Bangun Subuh Jadi Cara Chicco Jerikho Lawan Stress di Kala Pandemi

Minggu, 25 Juli 2021 | 09:00
(Instagram/chicco.jerikho)

Chicco Jerikho

HAI-Online.com- Ada banyak kesusahan dan tekanan yang muncul selama masa pandemi, namun Chicco Jerikho punya cara sendiri mengendalikan emosinya dengan seni mengambil jeda waktu ataubreaktime.

Yap, menurut aktor 37 tahun itu breaktime sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan mental seseorang terutama dalam menjalani masa pandemi ini.
Jeda waktu atau breaktime baik dilakukan sendiri atau pun bersama dengan pasangan sebaiknya mulai rutin dilakukan.
Baca Juga: Sinyal iPhone Kalian Mendadak Hilang? Coba Lakukan 3 Langkah Ini
"Untuk breaktime dengan diri sendiri, saya bangun pukul 04.30 pagi lalu berolah raga. Buat saya ini penting, karena badan jadi segar pikiran juga lebih positif karena bisa melepas stress, jadi bisa menjalani hari dengan lebih enak. Kemudian bisa main sama anak, lalu lanjutmeeting," papar Chicco pada Jumat lalu.
Chicco bercerita bahwa sebelum pandemi, dia masih bisa memiliki jeda waktu untuk diri sendiri meskipun itu hanya dalam bentuk perjalanan dari satu tempat ke tempat lain atai dari satu pertemuan ke pertemuan lainnya.
Namun sejak pandemi, semua dikerjakan secara virtual dari rumah, membuat kegiatannya menjadi terasa lebih padat karena kurangnya jeda waktu."Sekarang ini betul-betulone step button, cuma tinggal klik sekali saja sudah pindah ke meeting lainnya, jadi lebih berasa seperti ada rentetan meeting nggak berkesudahan," ujar Chicco.Lantas bagaimanabreaktimebersama pasangan? Dalamsituasi pandemi seperti saat ini, Chicco mengaku jeda waktu berdua dengan pasangan merupakan tantangan, namin harus disiasati untuk kesehatan mental bersama.
"Biasanya saya menunggu sampai tengah malam atau dini hari untuk melakukan kegiatan bersama.Breaktimeuntuk kami berdua bisa sekedar nonton film bareng atau makan malam sambil ngobrol apa aja, buat saya ini penting," katanya.
Baca Juga: Jangan Berlarut-larut dalam Kesedihan, Ini 4 Tips Menghadapi Fase Quarter Life CrisisMenjaga hubungan tetap terjalin dengan mesra dan hangat dengan pasangan dikatakan Chicco dapat membuat pikiran dan mental terjaga keseimbangannya."Ya tentu juga jadi makinfresh, makin happy dan menjalani semua dengan baik-baik saja. Karenamooditu dibangun dari rumah, kalau apa yang dibangun sehat pasti juga berdampak baik ke kerjaan," tutup Chicco.
Buat yang jomlo ayo bangun subuh dan lakukan breaktime versimu biar mood terjaga meski di rumah aja. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya