Semua Orang Bisa Jadi Konten Kreator Lewat Online Workshop Ini

Kamis, 22 Juli 2021 | 14:10

Melalui online workshop #MoreUp, peserta camp bisa mengikuti rangkaian workshop yang difasilitasi Acer dan dimentori oleh konten kreator.

HAI-Online.com- "Semua orang bisa jadi content creator" pesan ini menjadi pegangan Acer Indonesia dalam menghadirkan rangkaian kegiatan #MoreUp untuk mendorong dan meyakinkan semua orang agar tak perlu lagi ragu untuk menjadi konten kreator.
Yap, kreator konten merupakan salah satu profesi yang sedang tren dan marak ditemui saat ini. Seiring dengan tren tersebut Acer menghadirkan online workshop #MoreUp yang terbuka bagi siapa saja yang ingin berprofesi menjadi konten kreator.
Melalui online workshop ini, peserta bisa menambah pengetahuan dan meningkatkan keahlian mereka dalam membuat konten.
Baca Juga: LPDP Buka Seleksi Beasiswa Tahap 2, Simak Jadwal dan Syaratnya!
Sejumlah konten kreator ternama seperti Nadia Omara, Indira Ayu Maharani (Inayma), Yu Sing, dan Rifki Antariksa, akan memberikan workshop sesuai bidang keahlian masing-masing.
Gelaran online workshop #MoreUp ini bakal siap dilaksanakan selama Juli – Agustus 2021, sejak dibuka pendaftarannya untuk umum pada Rabu (21/7/2021) kemarin. Jadi, kesempatannya masih ada, guys!
Sebagai bocoran, Acer menghadirkan 4 pilihan workshop dengan topik menarik selama periode kelasnya.
Acer menghadirkan para konten kreator ternama Indonesia yang merupakan sosok terpilih karena keahlian dan pengalaman di bidangnya masing-masing tersebut yang akan berbagi ilmu sesuai dengan ketertarikan dan profesinya.
Pemilihan topik berdasarkan perkembangan tren terkini sesuai dengan keterampilan yang dibutuhkan para kreator sehingga materi yang diberikan tepat sasaran.
“Kami menghadirkan rangkaian kegiatan #MoreUp untuk memberikan semangat bahwa kini semua orang bisa menjadi konten kreator.
Baca Juga: 3 Laptop Acer dengan Processors AMD Ryzen 5000 Series Mobile Diluncurkan untuk Kamu yang Aktif Gaming dan Kenceng Bikin Konten!
"Melalui online workshop ini, para kreator muda akan mendapatkan kesempatan langsung untuk menimba ilmu dan berinteraksi dengan konten kreator ternama, yang akan berbagi pengalaman mereka di bidangnya masing-masing dalam bentuk workshop," jelas Fransisca Maya selaku Head of Marketing Acer Indonesia dalam acara peluncuran More Up, kemarin.
Nggak cuma memberikan workshop gratismenjadi konten kreator andal, Acer sebagai perusahaan teknologi ternama dengan pengalaman panjang, senantiasa berinovasi dalam menghadirkan pilihan perangkat yang dapat menunjang dan memenuhi segala kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk para konten kreator.
"Jadi gak cuma diberikan gimana cara memulai dari kegiatan pencarian ide dan perancangan strategi kreatif, gaming, mendesain, hingga mengedit konten, Acer juga menawarkan beragam perangkat yang dapat mendukung kebutuhan para kreator,” ujarnya.
Dalam rangkaian kegiatan workshop #MoreUp, Acer merekomendasikanproduk terbaiknya seperti Acer Swift 3x, Predator Helios 300, ConceptD 3 Ezel Pro, dan desktop all-in-one Acer Aspire C22-1651.
Untuk lebih jelasnya, penawaran lini lengkap yang ditujukan bagi para kreator ini akan dibahas dengan jenis dan spesifikasi berbeda:
1. Mobile creator: kreator yang sering berkreasi dari mana saja, kapan saja. Termasuk di antaranya adalah YouTuber. Untuk para mobile creator, Acer menghadirkan laptop tipis dan ringan Swift 3x serta Swift X dengan prosesor terbaru dan grafis andal.
2. Gaming creator: memadukan dunia gaming dan content creation, bidang ini merupakan salah satu dengan peminat paling banyak belakangan ini. Acer menghadirkan lini Predator Gaming dan Nitro 5 untuk kebutuhan mulai casual gaming hingga editing konten berat.
3. Creative professional: kreator profesional yang menghadirkan kreasi tingkat tinggi dengan kebutuhan perangkat berspesifikasi khusus yaitu mereka yang berprofesi di antaranya arsitek, animator, 3D illustrator, graphic designer. Acer menghadirkan lini kreator profesional dengan produk seperti ConceptD 3 Ezel Pro dan ConceptD 5 Pro.
4. Creative entrepreneur: memulai bisnis ataupun membangun brand kini bisa dilakukan dari rumah. Perangkat yang tepat akan membantumu mewujudkannya.
Acer menghadirkan lini desktop all-in-one seperti Aspire C22-1651 yang dapat memenuhi kebutuhan para creative entrepreneur memulai bisnisnya secara kreatif dari kenyamanan rumahnya.
Baca Juga: Dari Gabut di Kosan, Mahasiswa di Malang Dapat Silver Play Button YouTube Gara-Gara Covid-19
Nah, jika kamu berminat mengikuti salah satu atau keempat online workshop ini. Kamu dapat mendaftar online workshop pada laman berikut inihttp://acerid.com/creatoryang dibuka sejak tanggal 21 Juli 2021.
Online workshop ini dapat diikuti secara gratis, dan menyediakan e-certificate untuk para pesertanya.
Seri online workshop #MoreUp untuk umum akan dilaksanakan dengan jadwal dan topik sebagai berikut:
1. Workshop dengan Rifki Antariksa – Creative Photographer, pada 29 Juli 2021 dengan topik “Produktif dari Rumah, Membangun Brand dan Menghasilkan Karya Kreatif ala Rifki Antariksa”
2. Workshop dengan Yu Sing– Arsitek, Co-founder of akanoma Studio, pada 2 Agustus 2021 dengan topik “Pentingnya Konsistensi dalam Sebuah Desain: Mulai dari Konsep hingga Realisasi”
3. Workshop dengan Indira Ayu Maharani (Inayma) – Gamer, Streamer, pada Agustus 2021
dengan topik: “Tips dan Trik Berkreasi dengan Laptop Gaming untuk Menghasilkan Uang!”
4. Workshop dengan Nadia Omara – YouTuber dengan >3,2 juta subscriber, pada Agustus 2021 dengan topik: “Cara Menggali Ide agar Konten Video Menarik Plus Bisa Menambah Subscriber dan Meningkatkan View”
Yuk More Up your skills and contents! (*)

Editor : Al Sobry