Promo Debut Album, Inhaler Pilih Bawain Lagu Billie Eilish Secara Live

Kamis, 15 Juli 2021 | 16:00
Facebook / Inhaler

Inhaler

HAI-ONLINE.COM - Menjadi putra dari seorang rockstar kadang malah jadi boomerang dan nggak jarang kehidupan mereka malah jadi nggak nyaman karena ranah privasi terganggu dan tertekan.

Untuk saat ini teori tersebut nampaknya belum berlaku pada putra dari Bono, vokalis U2 yang bernama Elijah Hewson.

Anak muda belia ini bersama ketiga kawannya, Josh Jenkinson, Robert Keating, dan Ryan McMahon membentuk sebuah band rock alternatif bernama Inhaler yang berbasis di Dublin, Irlandia.

Baca Juga: Inilah Daftar 11 Pemain Terbaik Euro 2020 versi UEFA, Ada Jagoan Kalian?

Kemunculan mereka di pertengahan 2018 lalu cukup mengundang perhatian besar lewat pemilihan jenis musik mereka yang menarik, tentu saat ini kita berbicara dalam kacamata industri pop.

Alih-alih memainkan padanan musik yang "aman", Inhaler nampak sangat terinspirasi dari elemen musik arus pinggir, terutama yang terdapat di Irlandia dan Britania Raya.

Bukan bandingan memang jika materi musik mereka disandingkan dengan band arus pinggir lain asal Irlandia seperti Fontaines D.C ataupun The Murder Capital, tapi setidaknya Inhaler bisa ngasih barometer baru buat industri pop secara general.

Baca Juga: Ed Sheeran: Gitar Pemberian Eric Clapton Pernah Nyaris Habis Terbakar

Kemarin (14 Juli), Inhaler semakin menancapkan keseriusan mereka untuk nggak main-main di industri ini, terutama dengan gaya bermusik mereka. Simak single terbaru mereka di bawah:

Setelah berhasil merilis debut album mereka'It Won't Always Be Like This', yang tiba Jumat lalu (9 Juli); dalam sesi promosi di Radio 1's Future Sounds with Annie Mac di BBC, Inhaler memilih untuk bawain lagu-lagu di album tersebut dan cover spesial untuk lagu dari Billie Eilish.

Melalui media sosial, Inhaler mengatakan sebelumnya bahwa mereka akan memainkan “beberapa lagu dari album IWABLT dan sesuatu yang sedikit ekstra” selama pertunjukan khusus.

Band ini memutuskan untuk memberikan sentuhan indie-rock pada single 'Happier Than Ever' milik Eilish, memadukan gitar elektrik, keyboard, dan vokal Elijah Hewson yang melengking. Simak cuplikannya pada cuitan akun penggemar di bawah:

Berbicara kepada host Annie Mac, vokalisElijah Hewson sempatbercanda kalo dirinyaperlu waktu berbulan-bulan untuk melatih vokal falsetto dalam lagu tersebut.

“Kami ingin melakukan sesuatu yang populer. Menurut gue Billie[Eilish] adalah inspirasi yang sangat bagus untuk orang-orang yang ingin masuk keindustripop,” jelasnya.

“Kalo lo bener-bener dengerin lagu-lagunya, lo bakalan tahu kalo musikitu berasal dari hatinya. Danmenurutgue lagu-lagu dia memiliki pesan yang sangat bagus.”

Baca Juga: Tonton 'good 4 u' Olivia Rodrigo Versi Metal dari Our Last Night

Dia menambahkan, "Tentang cover yang kami lakukan, menurut gue kami udah melakukan pekerjaan rumah dengan sangat baik. Mudah-mudahan dia suka dan kami nggak merusak lagunya karena itu lagu yang sangat bagus." Simak wawancara dan penampilan lengkap dari Inhaler di sini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya