Omesh Donasikan Mobil Pribadinya Diubah Jadi Ambulans Darurat Covid-19, Udah Konsultasi Dokter

Selasa, 06 Juli 2021 | 08:36
Kompas.com

Omesh Donasikan Mobil Pribadinya Diubah Jadi Ambulans Darurat Covid-19, Udah Dapet Izin Dokter

HAI-Online.com- Presenter kondang Ananda Omesh mendonasikan mobil pribadinyauntuk diubah menjadi satu unit ambulans darurat yang difungsikanuntuk membantu masyarakat yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Melalui akun Instagram pribadinya, Omesh menceritakan bahwa keputusannya menyumbangkanmobil pribadinyaitu bermula dari membaca Instagram Story seseorang yang sedang membutuhkan ambulans.

“Tadi bangun tidur gue dapat DM yangnge-tagke gue dan gue langsung menghubungi orang tersebut, dan gue juga menghubungi teman-teman yang lain untuk bantu bikin proyek ini,” kata Omesh, dikutip dari Instagram Story @omeshomesh, Senin (5/7/2021).

Baca Juga: Ketika Ahmad Dhani Ambil Alih Jabatan Manajer Dewa 19: Personel Dewa Anak Mami Semua Kecuali Gue

"Dan gue juga pastinya butuh bantuan kalian buat yang tahu informasi dan lain sebagainya mudah-mudahan ini bisa terwujud dan bisa membantu meringankan beban temen-temen kita yang lagi berjuang,” sambungnya.

“Kira-kira ada yang punya kenalan orang dermawan yang mau ubah mobil miliknya jadi ambulans daruratuntuk mobilitas bawa pasien Covid yang kondisinya kritis ke RS nggak?” demikian Instagram Story dari pemilik akun @davmanopo yang membutuhkan ambulans.

Nggak mau buang waktu, Omesh lantas menghubungi kontak yang tersedia dan mengutakan niatnya untuk menyumbangkan mobil pribadinya.

Untuk mempermudah koordinasi, Omesh juga membuat grup agar mobilnya dapat dimodifikasi menjadi ambulans darurat.

Suami Dian Ayu Lestari ini juga melakukan konsultasi kepada Dokter Jaka Pradipta terkait kebutuhan dan standarisasi ambulans darurat.

Ngehubungindokter @jakapradiptaa buat konsultasi kebutuhan dan standardisasinya kayakgimana,” katanya.

Setelah berkonsultasi, Omesh memberikan pengumuman bahwa pihaknya membutuhkan sejumlah peralatan, sepertistecheralias tandu khusus ambulan, tabung oksigen, hingga perlengkapan alat pelindung diri (APD).

Baca Juga: Ingetin Cewek Lo, Hasil Survei Menunjukkan Perilaku Remaja Putri Dalam Menjaga Kebersihan Pada Saat Menstruasi Masih Buruk

Omesh mengaku kesulitan mendapatkan alat kesehatan karena langkanya barang dan tingginya harga.

Meski demikian, terdapat cukup banyak yang menyumbangkan alat-alat kesehatan dan kebutuhan untuk ambulans tersebut kepada Omesh.

"Untuk mencari alat kesehatan juga sekarang ternyata masih sangat sulit dan harganya tinggi banget,” ungkap Omesh.

Aksinya menyumbangkan mobil pribadiuntuk diubah jadi ambulans daruratpun banyak mendapat tanggapan positif. Beberapa di antaranya juga ingin mengikuti aksi Omesh.

“Ada beberapa teman yang alhamdulillah pengen bikin juga. Nanti gue akansharekira-kira berapa biaya yang dibutuhkan,” tuturnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya